Man Candy – Sweet Couple by Indah Hanaco

6/08/2018


Judul : Man Candy
Author : Indah Hanaco 
Penerbit : Twigora
Halaman : viii + 304 hlm 
Tahun : 2017
ISBN : 978-602-61138-7-0
Genre : Romance

Blurb _________

Aku ingin mencintaimu seperti benang-benang yang jatuh dari pangkuan seorang ibu; tak peduli apakah nantinya kau akan memilihku atau harapku berhenti di simpang jalan yang kau tuju.

Saat kau datang waktu itu, aku tak tahu apa yang perlu kusembunyikan lebih dulu darimu - senyum atau tatapan. Namun, kupastikan untukmu; sengaja tak kukunci pintu itu, berjaga jika sewaktu-waktu kau merasa tuntas dengan segala urusanmu, lalu pamit dan berlalu. Aku ingin mencintaimu seperti anak yang berlari dan kembali pulang; tak peduli apakah tubuhku sudah menjadi begitu lelah dan kau hanya diam melihatku yang tak mampu menahan rindu.

Malam itu, aku tiba di masa lalumu-sesuatu yang tak kau ungkapkan pada perempuan-perempuan lain dalam hidupmu. Kudekap seluruh kekhawatirkanmu dan kupastikan kau akan baik-baik saja di sini bersamaku. Kepalamu merebah, kata-kata dari benakmu merekah. Hari tak pernah terlalu larut di lantai dua puluh. Dan kota yang ramai begitu jauh... lalu meluruh.

Review _________

Man Candy adalah novel romance yang manis. Tokoh utama Gabriel dan Tory adalah dua manusia yang saling bertolak belakang walau memiliki masa lalau yang tak kalah perihnya. Pertemuan keduanya memang penuh kekonyolan, tapi keduanya meyakini bahwa dua manusia yang berbeda tidak akan bersatu. Jangankan, bersatu, punya ras cinta saja bakalan sulit. Apalagi, Gabriel terkenal playboy, bukan karena tukang selingkuh, namun cepat move on. Sedangkan Tory, tengah menghindar dari sang mantan yang terus mengejarnya, saat ini cinta bukanlah prioritas.

"Andai cinta datang setelah mendapat restu dari kita, alangkah enaknya. Tidak menyerbu membabi-buta begitu saja.'' Hlm. 80
Baca juga : Millionaire's Heart

Dibalik perbedaan sifat, Gabriel dan Tory sama-sama memiliki masalah dengan orang tuanya. Entahlah, memang sudah takdirnya dan cinta itu memang unik, keduanya malah semakin dekat, saling terbuka dan melindungi. Dan, Gabriel ini memang benar-benar manis. Dia paling tidak tega melihat wanita menangis. Tapi, kalau kamu udah jadi mantannya. Ya, udah! Kelar, tidak ada yang namanya clbk.

"Ya, secepat itu. Karena aku tidak punya waktu untuk patah hati. Terlalu sayang kalau harus membuang waktu untuk menyesali apa yang tidak bisa dihindari.'' Hlm. 108 

Alur cerita dan konfliknya, asyik dan menarik. Suka saat Tory ikut berlibur ke Bali dengan karyawan Man Candy, lini fashion milik Gabriel. Keduanya malah bertengkar karena candaan Gabriel emang bikin emosi.
Karakter tokoh kuat, chemistry Gabriel dan Tory klop. Tory punya kakak perempuan yang begitu peduli. Sedangkan kakak laki-lakinya, terlalu cuek, bahkan kurang percaya dengan Tory. Gemes si sama kakak Tory ini. Gabriel juga punya saudara tiri tapi memiliki paras yang sama persis.

Untuk endingnya, pokonya ciri khas Mba Indah. Aku suka dengan akhir cerita Gabriel dan Tory. Rekomen yang suka romance. Buku ini khusus kalian yang sudah berumur 17+ tahun.

Man Candy, mengajarkan kita untuk berhati-hati terhadap cinta, karena kehadirannya tak kenal waktu. Saat ada masalah, cobalah dulu untuk mendengarkan, baru memutuskan. Kalau sudah tertarik dengan satu bidang coba kuasai, barangkali bidangmu di sana seperti Tory yang begitu asyik dengan pekerjaannya sebagai bridal consultan.

4* of 5* untuk Man Candy

You Might Also Like

0 comments

Follow Me

Goodreads Reading Challenge

2018 Reading Challenge

2018 Reading Challenge
Yuuki has read 2 books toward their goal of 100 books.
hide

Subscribe