Listen to My Heartbeat – Chemistry Dua Cowok Populer by Arumi E

4/22/2018

listen to my heartbeat


Judul               : Listen to My Heartbeat
Author             : Arumi E
Penerbit           : Bentang Belia
Halaman          : viii + 416 hlm
Tahun              : 2017
ISBN               : 978-602-430-152-1
Romance 

Blurb ____________

Gara-gara sebuah kecurangan yang dilakukannya saat ujian praktik olahraga, Trinity jadi dekat dengan dua cowok populer di sekolah. Mimpi apa Trinity mendapatkan perlakuan yang tidak biasa dari Neo dan Zaki? 

Neo Andromeda dikenal Trin sebagai saingannya karena selalu menduduki peringkat pertama di sekolah. Apesnya, Neo sepertinya tahu kecurangan yang dilakukan cewek itu. Meski dijuluki ice prince, nyatanya Neo sering kali menghangatkan hati Trin. 

Zaki River adalah kebalikan Neo, suka bicara ceplas-ceplos, kadang juga menjengkelkan. Meski dikenal sebagai bad boy, di mata Trin, Zaki punya sisi menyenangkan yang mungkin tak semua orang tahu. 

Pelan tapi pasti, dua cowok unik itu mencuri perhatian Trin. Jika disuruh memilih, rasanya Trin ingin kabur saja, karena sepertinya ia menginginkan keduanya. 

Review ____________

"Nggak usah berjanji. Nanti kalau nggak bisa menepati janji itu, lo cuma bikin orang yang lo kasih janji kecewa dan sedih.'' Hlm. 147 

Kalau kalian mencari novel romance anak remaja yang manis dan bikin gemes, Listen to My Heartbeat ini bisa jadi salah satu pilihan. Karena alur cerita dan konflik cinta tiga anak remaja di sini bikin baper. 

Yang masih anak sekolah pasti baper pengin dicintai dua lelaki sekaligus yang popular di sekolah. Buat yang udah tua kaya aku, lah malah ingin kembali ke masa SMA. *haha

"Kamu ingat, kan, aku pernah bilang akan menguatkan tangan kirimu. Kalau kamu merasa sakit dan lemah, bilang kepadaku. Aku akan membuatmu merasa lebih baik.'' Hlm. 301

Ya. Trinity dicintai oleh Neo si anak genius yang sulit didekati karena sifat dinginnya. Neo ini sebenarnya sudah digebet Trinity sejak mereka kelas satu. Lalu ada Zacky, terkenal sebagai murid tukang pukul dan playboy. Jatuh cinta dengan Trinity. Zacky, maju duluan dengan menyatakan perasaannya langsung. Ah, galau nih Trinity setelah mengetahui sosok Zacky yang sebenarnya. Lelaki narsis, namun sangat peduli terhadap makhluk bernama perempuan dan selalu membuat Trinity senang dengan sifat blak-blakannya.

So, wajar saja Trinity galau setengah mati antara Neo atau Zacky. Karena kedua lelaki ini punya cara masing-masing mengungkapkan perasaannya. Kalau aku si team Neo. Fery like with him. Dia memang dingin, tidak terbuka, namun itu ada alasan dibaliknya. Dan cara dia mengungkapkan perasaannya itu sweet banget. Chemistry Neo ini selain menarik perhatian Trinity, aku pun. 
 "Kamu pernah dengar satu nasihat, kalau kamu mencintai dua orang di waktu bersamaan, pilihlah yang kedua. Karena kalau sungguh-sungguh mencintai yang pertama, kamu nggak akan tertarik dengan yang kedua.'' Hlm. 361 

Untuk tokoh karakternya kuat. Dan kehadiran Estela sebagai saudara tiri Neo yang juga jatuh hati pada saudara tirinya itu memberi warna tersendiri. Sayang kurang begitu diekspos. Persahabatan Trinity dan Shania juga kurang greget. Malah kesannya Trinity butuh Shania kalau lagi susah saja. 

Hidup itu pilihan, dan Trinity juga harus melakukan itu. Memilih satu diantara dua, atau tidak sama sekali. Saranku si Trinity pilih dua-duanya saja. Sampai janur kuning melengkung. *plakkk Pokonya si Trinity kudu milih dan batas waktunya sampai mereka lulus. Team Neo, yuk ah kita berdoa yang terbaik. *tsah 

Bahas soal pilihan, begitulah pesan yang aku dapat dari novel ini. Urusan hati itu tak mudah juga gampang. Tapi hindarilah menyakiti perasaan orang lain dengan harapan palsu dan ketidakpastian. Karenaya, lebih baik memilih dari awal. 

Overall, terhibur dengan kisah Trinity, Neo dan Zacky. Rekomen buat yang suka romen. 

3* of 5* 


You Might Also Like

0 comments

Follow Me

Goodreads Reading Challenge

2018 Reading Challenge

2018 Reading Challenge
Yuuki has read 2 books toward their goal of 100 books.
hide

Subscribe