When Love Walked In by Ega dyp

1/08/2018

Blurb ____________

Serunya kehidupan SMA yang diimpikan Relin pupus begitu saja karena satu cowok. Ia dipermalukan oleh Mika yang pura-pura menembeknya di depan banyak teman pada saat-saat masuk sekolah. Relin malu berat dan bersumpah akan bikin perhitungan dengan Mika. 

Sayangnya, balas dendam itu nggak pernah berhasil terlaksana. Hingga kini. Mika - yang katanya cowok paling ganteng di sekolah itu - masih selalu mengisengi Relin. Cowok yang terkenal cuek sama cewek itu masih hobi bikin Relin marah-marah. Mulai dari iseng gak penting sampai penting banget, seperti menghalangi cowok-cowok yang akan mendekati Relin. Kalau begini terus, gimana
Relin bisa punya pacar? 
Apa, sih, maunya Mika? 

Judul : When Love Walked In
Author : Ega Dyp 
Penerbit : Bentang Pustaka
Halaman : vi + 314hlm 
Tahun : 2017
ISBN : 978-602-430-107-1
Genre: Romance

Review ____________

Arelin yang lebih akrab dipanggil Relin, tentunya menginginkan juga kehidupan SMA-nya yang setidaknya 'normal'. Sayangnya, Mika, cowok terganteng, tajir, pinter, seangkatannya ini menghancurkan harapan Relin. 

Untuk urusan hati Relin tak memungkiri dia terlena terhadap Mika. Tapi, apa daya si ganteng satu ini menciptakan drama yang tak akan pernah terlupakan. Kejadian memalukan seumur hidupnya. Dan, sejak saat itu Relin berekad untuk balas dandam.

"Nggak ada orang yang bisa nebak seratus persen benar isi hati orang lain.'' Hlm. 88

Betul, betul, gak ada yang bisa nebak isi hati orang seratus persen. Begitu juga Relin. Yang berniat balas dendam, dan kesempatan terbentang luas karena di kelas dua mereka satu kelas, malah seringnnya Relin yang dijailin Mika. Namun, terkadang Mika bersikap manis. Benar-benar bikin gemes nih cowok ganteng satu ini. Dan, satu sekolah mendadak gehger dengan gosip yang menyebar secepat kilat tentang Relin yang menyukai Davin. 

Duh, Mika saja sudah buat hidup Relin repot, Sekarang malah ditambah gosip terhot. Karena, gosip itu Relin dilabrak cewek dari kelas yang isinya anak-anak genius. Ditambah, pertikaian hebat dengan Mika. 

Masa SMA Relin memang ditakdirkan penuh dengan keriuhan. Terutama oleh satu cowok yang bernama Mika. Yang membuatnya dibuat gak karuan, antara sebal, namun di sisi lain Mika adalah orang baik. Yang ternyata masih bisa membuat hatinya bergetar.  Kondisi Relin dan Mika yang harus berpura-pura berpacaran menambah kegundahan Relin. Parahnya saat wanita bernama Gita mengungkap kebenaran tentang Mika, membuat Relin sangat terluka. 

Bagaimana kelanjutan kisah SMA Relin? Temukan jawabannya di novelnya langsung, yakin deh yang sudah lulus SMA jadi pengin balik lagi ke masa putih abu-abu.

Novel remaja satu ini mengisahkan masa SMA yang menyimpan kenangan tersendiri dan tak akan terlupakan. Terutama bagi Relin. 

Ceritanya menarik, alurnya santai.

Untuk karakternya, paling gemes deh sama Mika. Aku jatuh hati nih sama dia. Jadi pengin kembali ke masa putih abu-abu.

Untuk penulisannya, masih ada beberapa typo yang aku temukan. Misal, saat menekankan diksi motor punya Relin. Malah tertulis Kendaraan roda empat.

Pesannya sendiri, masa SMA itu asyiknya dinikmati, walau harus mengalami hal konyol. 

Overall, aku terhibur dengan kisah Relin dan Mika di sini. Rekomen buat yang suka romance.

3* of 5*

You Might Also Like

0 comments

Follow Me

Goodreads Reading Challenge

2018 Reading Challenge

2018 Reading Challenge
Yuuki has read 2 books toward their goal of 100 books.
hide

Subscribe