Geez dan Ann #1 – Bertemu Untuk Berpisah by Rintik Sedu

1/15/2018

Blurb ­______________

Untuk peri kecilku, 

Ann, dari kecil, aku susah sekali bicara banyak. 
Namun, sejak bertemu denganmu, aku ingin bisa
banyak berkata-kata, khususnya saat bersamamu. 

Aku tahu, aku jenis orang yang sedikit rumit. Namun, percayalah Ann, aku berusaha sekeras mungkin untuk bisa membuatmu memahamiku, walaupun aku tahu itu sulit. 
Berat sekali rasanya harus meninggalkanmu ke Berlin. Harus membiarkanmu sendirian dengan banyak pertanyaan. Kamu bisa sabar, kan? Tunggu ya, Geez akan pulang untuk Ann. 

Geez 
Judul : Geez & Ann #1
Author : Rintik Sedu
Penerbit : Gagas Media
Halaman : viii + 256 hlm
Tahun : Desember 2017
ISBN : 978-979-909-6
Genre : Romance

Review ______________

Geez dan Ann, dibuka dengan kisah yang manis. Pertemuan Geez dan Ann saat acara pensi yang tak terduga. Dan mungkin memang mereka sudah ditakdirkan. Perjalanan panjang Ann dari dia SMP hingga pendidikan Koasnya.
“Kamu berbeda dan aku senang bisa bertemu orang yang sangat berbeda kaya kamu.” Hlm. 16 

Bagi Ann, pertemuan dengan Geez diacara pensi tahunan sekolahnya yang bahkan mengantarnya pulang adalah makhluk alien yang tak akan terlihat lagi batang hidungnya. Ditambah informasi yang menyatakan Geez adalah cowok dingin yang tidak suka ngobrol dengan perempuan. Ajaib memang kenapa dengan Ann, Geez begitu santai bercakap? Mungkinkah Geez juga berfikir Ann juga makhluk alien?

Ternyata memang butuh satu tahun untuk Ann bertemu lagi dengan Geez. Dimana selama satu tahun tersebut, Ann menyadari sesuatu hal terjadi dalam dirinya. Sebuah kerinduan yang tertuju untuk Geez. Kabar buruknya, munculnya kembali Geez untuk pamitan kuliah di Berlin. Dan keputusan itu membuat Ann sedih. Dia tak mau berpisah dengan Geez. Karena hatinya sudah terikat. Ah, Geez ini memang seenak hatinya saja. 11 12 sama jelangkung. Datang tak dijemput, pulang tak diantar. 
“Untukku, kamu sudah indah tanpa perlu punya cahaya yang berkilau. Aku menyukai Ann yang seperti ini saja, tidak usah di tambah-tambah.” Hlm. 54

Kerumitan itu karena Geez tidak memberikan kepastian pada Ann. Minimal status hubungan mereka. Apalagi Ann kan masih remaja yang namanya status itu penting. Sepertia biasa juga Geez tiba-tiba menghilang tanpa kabar. Ann jadi tidak yakin sendiri dengan penantiannya untuk Geez.

Godaan terbesarpun tengah mengancam saat dua lelaki hadir dalam hidup Ann, Raka dan Bayu yang menawarkan sebuah perhatian, dan bahkan bisa mengerti Ann. Perjalanan kisah Ann pun sebenarnya baru dimulai di sini. Siapakah yang akhirnya akan dipilih Ann?

Silahkan temukan jawabannya di novelnya langsung ya. 

Untuk novel Geez dan Ann bagian #1 ini romantis dan dramaya dapat. Romantis, kalau Geez muncul dari ucapan dan tindakannya bikin hati Ann selalu luluh sebesar apa pun dia marah. Aku suka dengan pemilihan diksi penulis yang takaran romabtisnya itu pas, maknanya dalam. Gak lebay deh. 

Alur ceritanya sendiri memakan rentang waktu yang panjang dari Ann kelas 2 SMP hingga dia Ann tengah menjalankan pendidikan Koasnya. Dan untuk yang ini aku kurang nyaman. Konfliknya jadi kurang kuat, kesannya malah drama banget. 

Dibawakan dari sudut pandang Ann, sebagai tokoh utama. Karakternya keras kepala, gak peka. Yang sukses bikin aku kesal sama Ann. Gemes banget aku. Untuk Geez Karakternya kuat. aku jatuh hati deh sama si ganteng yang telah membawa kerumitan dalam hidup Ann. Walau gak kalah keras kepalanya si dengan Ann.

Untuk penulisannya masih terdapat beberapa kekurangan dalam novel ini. Seperti banyaknya typo, konflik cerita yang kurang berwarna. Namun, sukses bikin aku mewek. Uh, baper. 

Pesan, Kalau suka sama seseorang, langsung saja tembak. Gak usah bikin rumit sendiri. Apalagi anak zaman now, status itu penting.

Overall, aku terhibur dengan kisah Geez dan Ann #1. Rekomen buat yang suka romance. Tunggu review Geez dan Ann #2. Aku kasih bocoran ya, lebih baper ceritanya.

3* of  5* untuk Geez dan Ann #1





You Might Also Like

1 comments

  1. latar belakang penulisan Geez dan Ann ini apa ya kak?

    ReplyDelete

Follow Me

Goodreads Reading Challenge

2018 Reading Challenge

2018 Reading Challenge
Yuuki has read 2 books toward their goal of 100 books.
hide

Subscribe