Love Catcher - Tentang Sebuah Pilihan by Riawani Elyta

12/21/2017

 Blurb _____________

Tiak ada yang abadi di dunia ini. 
Tidak juga kesetiaan. Benarkah? 
*
Azizi dan Gaby sepenuhnya mengerti, mereka tak bisa saling melepaskan. Terlebih, setelah segala harap tumbuh di antara keduanya, mereka tak yakin bisa jauh terpisahkan. Namun, kini keinginan untuk terus bersama tak lagi sejalan dengan kenyataan. Mereka harus memilih. 

Love Catcher mengisahkan sepasang kekasih yang telah memutuskan untuk hidup bersama selamanya. Namun, pilihan lain datang kepada mereka. Meski awalnya terlihat biasa, pilihan lain itu mengubah segalanya. Kisah mereka tak lagi sama. Mampukah janji menghapus segala ragu? Ataukah mereka harus menyerah pada rasa yang sudah terlanjur berbeda. 

Judul : Love Catcher
Author : Riawani Elyta
Penerbit : Gagas Media
Halaman : 320 hlm
Tahun : 2017
ISBN : 978-979-780-908-9

Review _____________
 
Baca prolog Love Catcher  bikin aku penasaran nih dengan isi novelnya karena menceritakan dua perempuan yang tengah berbincang santai. Tentunya berhubungan dengan isi cerita. 
Tak semata-mata mengisahkan kisah asmara antara Zee dan Gaby, melainkan hubungan antara keluarga yang akan menjadi kegundahan Gaby dengan tawaran Zee nantinya. 

Ya, Zee dan Gaby ini walau baru menjalankan hubungan asmara. Mereka memutuskan untuk menikah saja. Sayang, kini masalah besar tengah mengancam keputusan mereka. 

"Mama tahu usia kalian sudah sama-sama nggak muda lagi. Namun, pernikahan buka media uji coba. Mama hanya mau bilang, lebih baik kalian pikirkan masak-masak sebelum.... sebelum menyesal nantinya.'' Hlm. 100

Yang bikin Gaby galau adalah setelah pernikahannya nanti, karena Zee harus pindah tugas sedangkan Gaby punya Chocolieta yang dia bangun sendiri, kalaupun harus LDM, Gaby memiliki trauma tentang LDM yang menimpa kedua orang tuanya. Membuat keluarga mereka kacau.

Yah, LDM itu emang gak mudah loh karena aku mengalaminya sekarang dengan suami. Antara kepercayaan dan saling pengertian itu harus dijaga kokoh.

Dan tiba-tiba Zee meminta agar hubungan mereka break dulu. Agar Gaby bisa benar-benar berfikir keputusan apa yang akan diambilnya. Memilih Zee dengan meninggalkan semua atau memilih Zee dengan tetap mempertahankan apa yang dia punya sekarang tentunya harus LDM. 

"Seseorang yang spesial nggak harus diperlakukan sama seperti orang-orang lain melakukannya.'' Hlm. 175

Zee yang tak romantis dan terkesan cuek, membua Gaby kembali mempertanyakan keseriusan Zee. Yang paling berat adalah godaan dari cowok lain. Gaby mendadak diajak kerjasam oleh pemilik Annabela. Yang membuat intesitas prtemuan Gaby dan Mirza lebih sering. 

Dibalik itu semua ada skenario yang lebih besar lagi. Bagaimana hubungan Gaby dan Zee pada akhirnya.

Yuk, temukan langsung dibukunya ya. Rekomen ini. Yang suka romance gak akan kecewa.

"Jalan hidup yang kita jalani-suka tidak suka-semuanya udah menjadi ketentuan Tuhan, kita hanya bisa berusaha tapi Tuhan yang berkuasa atas jalan cerita kita.'' Hlm. 160
_______________
Tema cerita tentang keputusan menikah yang dibarengi dengan trauma masa lalu. Walau bukan hal baru, tapi aku suka dengan kisah Zee dan Gaby ini. Dari segi alur mengalir, walau agak lambat. Konfliknya sendiri kompleks. Dari bagaimana Zee dan Gaby memutuskan untuk menikah padahal mereka baru ketemu, dan mereka punya masa lalu kelam. Kehadiran orang ketiga juga membuat konfliknya berwarna. 

Karakter, kuat. Penulis mempertahankan sifat para tokoh hingga akhir. aku suka banget dengan Zee. Dibalik sifatnya yang terkesan acuh, dia sebenarnya bersikap dewasa, gak lebay, dan dia juga bisa bersikap manis. Uuuu.... gemes deh aku sama zee. 

Pesan, Pernikahan itu selalu penuh misteri.selalu ada ujian yang menghalang. Karenanya, berfikirlah bijak tentunya dipikirkan sematang mungkin. Biar gak menyesal di kemudian hari. 


4* of 5* untuk Love Chatcer

You Might Also Like

0 comments

Follow Me

Goodreads Reading Challenge

2018 Reading Challenge

2018 Reading Challenge
Yuuki has read 2 books toward their goal of 100 books.
hide

Subscribe