Secrets – Bukan Cinta Biasa by Aliana Deen

11/12/2017

Blurb ______________

Salahkah apabila seorang ayah—walaupun tidak sedarah—mencintai anak yang diasuhnya, dan cinta itu bukan merupakan cinta antara anak dan ayah, cinta itu adalah sebentuk cinta yang penuh hasrat, cinta seorang laki-laki terhadap perempuan. 

Reinhart Heinrich Adams, 36 tahun, mencintai anak perempuan angkatnya yang ia adopsi dari semenjak sang putri dilahirkan. Apakah ia sanggup melawan semua norma untuk bersatu dengan wanita yang ia cintai, atau hanya menyimpan semuanya hingga rasa itu hilang? 

Amanda Gwynett Adams, 21 tahun, yang ia tahu bahwa hanya ayahnyalah tempat ia bersandar di dunia ini. Sebagai seorang yatim piatu dan tidak mengenal ayah kandungnya, hanya Reinhart yang ia cintai. Tetapi semua itu hancur ketika ia mengetahui rahasia terdalam yang disimpan oleh Reinhart.

Dan di sini kisah cinta mereka berawal.

***

 “Tiga kata buat cerita ini; I LOVE IT! Secrets menurutku bukan story yang biasa aja. Dari sosok Reinhart hingga bagaimana alur dari kisah dia sama Amanda, beneran bikin perasaan yang baca campur aduk! Aku sendiri udah baca bolak-balik dan nggak ada bosennya sampai sekarang. Love, love banget.” - Dy; Penulis

“Cinta berliku, penuh pengorbanan sekaligus manis. And when u read it, seperti merasakan sendiri perjuangan Rein dan Mandy. Fully recommended!”- Margareth Natalia; Penulis

Judul : Secrets
Author : Aliana Deen
Penerbit : Kubus Media
Halaman : 334 hlm
Tahun :2017
ISBN : 978-602-6731-01-2 
Romance

Review ______________

“Tidak bisakah aku hidup seperti teman-temanku yang lain? Yang sudah bisa menentukan apa yang mereka ingunkan, bahkan teman-temanku sudah bisa lepas dari orang tuanya ketika mereka kuliah.”' Hlm. 14 

Secrets, novel ini membuatku penasaran dengan cerita yang disuguhkan oleh penulis. Yaitu, tentang ayah angkat yang mencintai anak angkatnya sendiri, cinta penuh hasrat antara lelaku dan perempuan. Ya, Reinhart, jatuh hati pada Mandy, anak pengasuhnya sendiri. Tidak ada yang tahu siapa ayah Mandy, sang ibu terus bungkam hingga akhir hayatnya. Akhirnya, Reinhart pun mengangkat Mandy sebagai anaknya.

“Aku rasa kau sudah tahu, Ayah, alasannya. Kau adalah ayahku, tetapi kau mencintaiku dengan perasaan cinta yang lain. Itu tidak benar, tidak normal.” Hlm. 84 

Semakin berjalannya waktu rasa yang tumbuh dalam diri Reinhart, rasa cinta yang penuh hasrat. Tapi, dia tahu Mandy sudah menjadi anak angkatnya. Bertahun-tahun Reinhart menahan cinta tersebut, dia bahkan pernah mencoba melupakannya. Tapi tidak berhasil, karena Mandi tak pernah enyah baik dari ingatan maupun hatinya. Hingga, Mandy yang memutuskan keluar dari rumah untuk belajar hidup Mandiri, dan pengakuan Mandy berpacaran dengan Stephan membuat Rein melakukan hal bodoh dan terpaksa harus mengungkapkan perasaan sesungguhnya.

Tentu saja Mandy bingung. Bahkan saat Reinhart menyeret Mandy untuk kembali ke rumah. Karena, sesungguhnya alasan Mandy keluar bukan hanya karena ingin mandiri. Tapi, ada hal yang mengerikan yang selama ini Mandy sembunyikan. Alhasil, kejadian yang dihawatirkan pun terjadi.

“Then they live happily ever after?” Hlm. 136 

Mandy tidak tahu harus ke mana, sebelum akhirnya bertemu dengan teman Rein, Doughlas. Satu kebenaran lagi akan terungkap. Sayangnya, masalah besar telah menanti di depan Mandy.

Tema, tentang Rein yang jatuh hati pada anak angkatnya. Dari segi tema menarik. Apalagi perbedaan usia mereka tidak begitu jauh. Ya, aku jadi berharap dong anak angkatnya, Mandy juga jatuh cinta dengan sang ayah.

Alur & Konflik, dibawakan dengan alur maju mundur. Sehingga pembaca paham tentang bagaimana Rein, mengangkat Mandy sebagai anaknya. Rein, yang berjuang mati-matian menahan perasaannya pada si Gadis Kecilnya itu. Alurnya agak terlalu cepat. Untuk konfliknya sendiri diselesaikan satu persatu. Tapi dramanya kurang kuat, karena kan ini kisah cinta antara ayah dan anak angkatnya. Jatuhnya konfliknya kurang greget sehingga terkesan lurus-lurus saja.

Tokoh, Rein karakternya kuat. Aku salut dengan usahanya yang harus menahan perasaannya untuk tidak melakukan hal bodoh saat berhadapan dengan Mandy. Rein bisa bersikap normal dihadapan Mandy itu luar biasa. Chemistry seorang ayahnya juga dapat. Tokoh yang yang paling aku suka adalah Doughlas. Dia itu sahabat sejati banget.

Ending, untuk novel ini aku tidak begitu penasaran dengan endingnya, mau happy atau sad, aku lebih tertarik dengan konflik yang dibawakan oleh penulis.

Pesan, Mengungkapkan perasaan lebih baik dibandingkan menahannya sendiri. Karena dengan berbicara kita bisa dengan yakin dengan keputusan yang akan diambil kedepannya.

Overall, rekomen novel romance satu ini, tapi buat kamu yang sudah diatas 17+ 

3* of 5* for Secrets




You Might Also Like

0 comments

Follow Me

Goodreads Reading Challenge

2018 Reading Challenge

2018 Reading Challenge
Yuuki has read 2 books toward their goal of 100 books.
hide

Subscribe