Millionaire’s Heart – Antara Makcomblang dan Kandidatnya by Indah Hanaco

11/03/2017

Blurb ____________

Dari reality show pencarian jodoh bagi miliuner itulah, semuanya bermula. Jatuh cinta, patah hati, dan penderitaan panjang harus dilewati Audra Tedjasukmana. Seharusnya, sejak awal gadis itu tidak pernah terlibat di acara tersebut. 

Pascal Nicodemus adalah cowok menawan yang asyik dijadikan teman diskusi. Pascal juga memahami Audra dengan baik, bersikap manis meski kadang terkesan canggung. Yang terpenting di atas semuanya, cowok itu ternyata menyukai Audra. Bersama Pascal, pasti menjadi pilihan yang aman. 

Masalahnya, Audra justru mengambil jalan penuh risiko. Dia terpesona pad si miliuner angkuh yang menyusahkan, Valerius Gumiwang. Cowok itu adalah antitesis dari orang yang diidamkan. Audra sebagai pemilik hatinya. Mereka memiliki terlalu banyak perbedaan. 

Meski begitu, masalah hati adalah misteri terbesar semesta, kan? Audra dan Val terhubung oleh lagu-lagu Boyzone, permainan catur jawa, hingga penyakit aneh yang diderita sang miliuner. Namun, apakah semuanya cukup untuk membuat mereka bisa bersama? 


Judul : Millionaire's Heart
Author : Indah Hanaco
Penerbit : Moka Media
Halaman : 383 Hlm
Romance/Young Adult


Review ____________

“Menahan diri itu penting, tulus juga gak kalah penting. Segala yang keluar dari hati, hasilnya akan beda.” hlm. 57 

Millionaire’s Heart, bercerita tentang Audra yang mengikuti ajang pencarian jodoh disebuah stasiun televisi. Sebenarnya, terpaksa si karena akhirnya mengalah dengan rajukan sang sahabat Ivi dan Fisca. Di ajang pencarian jodoh ini, para peserta harus memilih satu diantara 3 kandidat. Juga harus memilih makcomblang. Audra memilih Pascal sebagai makcomblangnya, dan milioner muda bernama Val. 

“Kamu bukan orang pertama dan pastinya nggak akan jadi yang terakhir yang merasa lucu sama seleraku.” Hlm. 191 

Dari awal, Audra tak sepenuh hati mengikuti ajang pencarian jodoh tersebut. Namun, Pascal malah meloloskannya. Di babak penyisihan selanjutnya, Audra tak begitu antusias, berbeda dengan peserta lain yang begitu caper terhadap Val. Tapi, apa yang terjadi? Audra kembali diselamatkan. 

Dan dia kena semprot habis-habisan oleh para juri, termasuk Pascal. Dari sanalah Audra mencoba bersikap seperti peserta lain, walau dia tetap menjadi dirinya sendiri. Kedekatan dengan Val pun mulai mencair, yang awalnya mereka berdua tak bisa lepas dari debat. Audra mengetahui bahwa Val memiliki penyakit hipotensi postural, menyukai boyband Boyzone dan catur jawa. Sedangkan, di sisi lain, persaiangan antara peserta lainnya semakin memanas. 

“Jangan terlalu suka menarik kesimpulan dari sesuatu yang cuma kamu lihat sekilas, Audra. Karena seringkali malah keliru.'” Hlm. 286

Ada sesuatu yang aneh dengan perasaan Audra yang tertuju khusus untuk Val. Perasaan kesal saat peserta lain menempel pada si milioner satu itu. Ketakutan akan masa lalu pun mulai menghantui. Apalagi Audra pernah mengalami jatuh yang sejatuh-jatuhnya karena cinta.

Alhasil, Audra malah memutuskan untuk mengundurkan diri dari reality show tersebut. Ditambah, ketegangan terjadi di rumah karantina saat Audra difitnah. Akankah Audra menggenapkan niatnya setelah Pascal dan Val menolak keras keputusannya itu. Yah, bagaimaapun keputusan Audra nantinya, fakta lainnya Pascal dan Val menaruh hati pada gadis tak biasa tersebut.

Tema, pencarian jodoh reality show ini menarik banget. Menariknya itu karena si kandidat adalah 3 milioner muda. Para cogan yang sebenarnya bisa cari jodoh tanpa acara tersebut. Menariknya lagi karena ada makcomlang yang gak kalah gantengnya.

Alur Cerita, mengalir. Aku sampai menuntaskannya dalam beberapa jam saja karena gak mau dipending lanjut esoknya.

Konflik, complicated. Hubungan antara Audra dengan kedua sahabatnya yang tak selamanya manis. Audra dengan Pascal dan Val yang bikin aku galau. Audra dengan masa lalunya yang menyisakan kepahitan. Val dengan sifat aslinya yang tidak diketahui banyak orang terutama para kandidat reality show.

Konfliknya bikin aku gemes, greget, kadang pengen marah sama Audra dan Val. Terutama Val pengen jitak deh.

Karakter, Paling suka deh sama Pascal. Dia itu dewasa dan penasihat yang baik. Untuk Audra, menurutku dia ini terlalu tenggelam dengan masa lalunya, sehingga enggan untuk menerima kenyataan lainnya.

Ending, dibikin galau sama mba Indah. Pokonya emosiku diajak naik turun dengan kisah Audra dan si Milioner tampan, Val.

Pesan, Jodoh gak pernah ada yang tahu. Karena sejatinya hati sangatlah mistrius.

Rate :

4* Of 5* Untuk Millionaire’s Heart

You Might Also Like

1 comments

  1. ** BANJIR BANJIR BANJIR UANG DI MEJA **
    VIPbandarQ - YOUR No #1 BandarQ Online Indonesia
    ----------------------------------------------
    Menyediakan 7 Jenis Permainan TerFAVORIT
    BANDAR Q | ADU Q | DOMINO QQ | POKER | CAPSA SUSUN | Bandar Poker | Sakong (New Game) ----------------------------------------------
    Di Dukung 5 Bank Ternama di INDONESIA
    BCA - MANDIRI - BRI - BNI - DANAMON
    ----------------------------------------------
    Bonus Terbesar di VIPbandarQ
    1. Bonus Refferal TANPA SYARAT
    2. Bonus Rolligan TIAP MINGGU
    ----------------------------------------------
    Selalu Ada Kejutan Untuk Member VIPBANDARQ
    ----------------------------------------------
    Gabung Sekarang Juga dan Raih Kemenangan Puluhan Juta Setiap Hari
    CS ONLINE 24/7
    BBM : 55AB0E6C
    INSTAGRAM : VIPBANDARQORG
    SKYPE : VIPBANDARQ
    FACEBOOK : VIPBANDARQ
    www. VIPBANDARQ. org

    ReplyDelete

Follow Me

Goodreads Reading Challenge

2018 Reading Challenge

2018 Reading Challenge
Yuuki has read 2 books toward their goal of 100 books.
hide

Subscribe