Unforgettable Sunset : Love In Santorini – Antara Masa Lalu dan Komitmen by Indah Hanaco

9/27/2017


Blurb ___________

"Kau sendirian, Miss? Kalau boleh tahu, siapa namamu? Atau... haruskah kupanggil 'Milikku'?''

Sapaan lancang yang awalnya dilontarkan sambil lalu oleh Terry Sinclair itu mengubah hidup Masha Sedwigck. Kegeramannya pada pria hidung belang itu malah mengantarkan Masha pada petualangan hati yang menyusahkan.

Teryy, tidak punya niat ambisius apa pun saat menggoda Masha yang ditemuinya saat berlibur di Santorini. Tapi Tuhan malah membuatnya menahan tinju seorang model mabuk untuk melindungi Masha. Dan berakhir dengan perasaan cinta yang meluap-luap dan tak bisa dikendalikan.

Maslahnya, meski akhirnya terbelit cinta, Masha dan Terry adalah dua orang yang tak berani mengambil risiko untuk berkomitmen, Terry penderita cedera otak yang mungkin takkan pernah sembuh. Sementara Masha selalu bergidik jika diajak menikah karena terlalu takut dikhianati.

Namun, suara hati tak bisa dikekang lebih lama. Masha dan Terry, suka atau tidak sudah saling jatuh cinta.

Pertanyaannya, bagaimana mereka bisa bertahan?

Judul : Unforgettable Sunset Love In Santorini
Author : Indah Hanaco
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Halama : 252 hlm
Tahun : 2017
ISBN : 978-602-03-6105-5
Genre : Romance

Review ___________

Akhirnya Araoun The World With Love Series Batch 4 lahir juga. Kali ini Mba Indah mengambil setting di Santorini. Pada tahu kan? Itu loh negara yang terkenal dengan keindahan sunsetnya. Untuk ceritanya sendiri tentang si playboy nomor satu di London dan Ms. Sedgwick yang telah membuat 3 pria terluka.

"Ah, aku punya nasihat untukmu. Jangan terlalu cepat mengambil kesimpulan hanya dari apa yang tampak sekilas. Kau akan kaget saat tahu siapa sebenarnya aku, apa yang kualami. Terry Sinclair tak selalu seperti apa yang terlihat. Percayalah!'' Hlm. 89

Terry Sinclair lelaki berusia 28 tahun yang merupakan playboy kelas kakap. Namun di usianya yang terbilang masih muda Terry sudah menjalani kehidupan yang rumit dan mengerikan. Tentang ayahnya yang suka memukul sang ibu, dua kali gagal dalam pernikahan dan saat ini tengah menderita akibat trauma setelah melaksanakan tugas di Turki. Yups, Terry adalah seorang veteran. Si playboy satu ini paling gak bisa nahan untuk meraya setiap gadis menawan yang dilihatnya. Sayangnya rayuan maut Terry tidak berlaku terhadap Ms. Sedgwick.

Masha Taura Sedgwick, gadis yang takut berkomitmen terhadap pernikahan. Masa lalu telah menciptakan luka yang dalam dirinya. Karenanya hubungan yang dijalani dengan mantan-mantannya hanya sampai tahap tunangan. Itu pun karena rasa cinta itu lambat laun menghilang. Dia pun memutuskan untuk menjomblo selamanya. Tapi Santorini mematahkan niatnya saat Masha bertemu dengan Terry.

"Jangan selalu mencurigai niat baik seseorang, Masha. Aku memang tidak terlalu sering ke sini, tapi bukan berarti buta sama sekali. Aku punya beberapa referensi yang akan menunjukan sisi terbaik dari Santorini.'' Hlm. 58

Diawali dengan pertemuan yang tak terduga saat Terry mencoba merayu Masha. Lalu, Terry menjadi sang penyelamat saat Masha akan dipukul oleh Leonard. Dari sanalah mereka memutuskan liburan bersama. Tentu saja dengan catatan Masha tetap berhati-hati dengan si playboy satu ini. Sayangnya berakhir dengan kekesalan dan kesalpahaman.

5 bulan berlalu Terry datang menemui Masha. Gak tangung-tanggung Terry mengungkapkan perasaannya bahwa dia jatuh C-I-N-T-A pada Masha. Walau mendapat penolakan Terry menekankan akan tetap mengejar cinta. Dan, akhirnya keduanya memang memutuskan untuk berpacaran. Tanpa ada pertunangan atau pernikahan. Sayangnya hati itu penuh misteri seperti Terry. Saat satu memutuskan untuk berkomitmen, di sanalah badai besar datang. Ditambah masalah lainnya, membuat hubungan mereka terancam. Sanggupkah mereka menuntaskan permasalhan tersebut? Temukan jawabannya di bukunya langsung ya.

"Jangan seyakin itu, Masha! Aku bicara berdasarkan pengalaman. Masalah hati adalah misteri, tidak akan bisa diprediksi. Aku cuma minta satu hal, tolong beri aku waktu. Aku ingin kau mengenal Terry Sinclair yang sebenarnya. Bukan Terry yang berlindung di balik topeng playboy menyebalkan itu.'' Hlm. 114

Hubungan Terry dan Masha ini bikin gemes-gemea gimana gitu ya. Mereka itu terjebak oleh masa lalu yang membuat hidup mereka itu gak semudah yang dibayangkan.Karenaya aku suka dengan karakter tokoh yang dibangun. Terry dan Masha bisa saling melengkapi. Chemistry mereka dapet banget. Aku juga suka dengan Miles. Dia itu sahabat yang songong tapi perhatian banget. Kabar baiknya Mba Indah lagi bikin kisah Miles. *Yeyy*

Untuk alur ceritanya mengalir, konflik oke. Dan Love In Santorini ini mengingatkanku dengan novel Perfect Purple dimana Neal O'Mara adalah seorang aktifis SNFS (Sea Not For Sale) sedangkan di sini Terry adalah seorang veteran yang pernah bertugas di Turki untuk melawan para pemberontak. Tugas berat yang dijalani Terry itu hingga membuatnya mengalami cedera otak (Traumatic Brain Injury). Bukan sekedar pemanis cerita, baik tentang SNFS maupun kisah Terry adalah nyata adanya. Penulis sendiri menuliskannya di awal BAB. Inilah yang membuatku selalu salut sama Mba Indah. Kelebihan lainnya adalah selalu menemukan kosa kata baru.

Love In Santorini mengajarkan bahwa masa lalu terkadang bisa menghambat masa depan. Namun, seperti hati yang penuh misteri. Tak akan ada yang tahu jika kita berani melewati dinding penghalang itu.

Overall, rekomen ya buat yang suka romance. Ayo, ayo, di adopsi.

4* for 5* untuk Unforgettable Sunset Love In Santorini

You Might Also Like

2 comments

  1. Masa lalu terkadang menghambat masa depan! ehmmm!

    Judulnya sudah bikin penasaran, settingnya Santorini...Kayaknya harus diadopsi nih..:)


    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo di adopsi. Ceritanya asyik. Banyak pesan yang dapat diambil dari novel ini.

      Delete

Follow Me

Goodreads Reading Challenge

2018 Reading Challenge

2018 Reading Challenge
Yuuki has read 2 books toward their goal of 100 books.
hide

Subscribe