Fixing a Broken Heart - Kembali Membuka Hati by Indah Hanaco

8/08/2017

Blurb _________

Depresi.

Pacar pertama Brisha posesif dan suka memukul. Pacar keduanya ternyata sudah menikah dan sering memakai jasa cewek nakal. Brisha pun melarikan depresinya dengan makan berlebihan. Perlahan tubuhnya membengkak. Dengan menelan pil pelangsing dan memulai diet ekstrem, Brisha berharap tubuhnya kembali seperti semula. Sayangnya itu hanya membuat ia berakhir di rumah sakit.

Di situlah Brisha kembali bertemu Austin, mantan pacar Sophie. Pertemanan Brisha dan cowok yang meninggalkan bangku kuliah demi mengejar karir di dunia hiburan itu pun dimulai. Melibatkan premiere film, kunjungan ke toko furniture, dan berakhir dengan perasaan nyaman satu sama lain.

Brisha dan Austin pasangan yang klop, saling melengkapi dan menyempurnakan. Namun, cinta mustahil bebas dari ujian, kan? Ketika kasus pembunuhan, gadis berorientasi seksual tak biasa, hingga mantan napi yang ingin membalas dendam mengganggu hubungan mereka, apa yang harus dilakukan Brisha dan Austin?

Judul : Fixing A Broken Heart
Author : Indah Hanaco
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Halaman : 296 hlm
Tahun : 2017
ISBN : 978-602-03-4002-9
Genre : Romance ( Young Adult)

Review _________

"Kamu lucu dengan cara yang unik. Pernah menyadari itu, Sha?''  Hlm. 146

Fixing a Broken Heart, merupakan series novel young adult terakhir yang sebelumnya sudah terbit Heartling dan Out of The Blue. Ketiga novel ini mengisahkan tiga orang sahabat yaitu Amara, Sophie dan Brisha yang memiliki permasalahannya sendiri.

Di series terakhir ini mengisahkan kehidupan Brisha, yang tengah menjalani diet ekstrem karena berat badannya mencapai 63kg akibat melampiaskan sakit hati pada makanan. Yuhu, seperti yang sudah dituliskan di blurb. Pacar pertama Brisha tega memukul cewek. Pacar keduanya malah sudah beristri. Namun, diet yang dijalaninya itu berujung di Rumah Sakit. Mungkin memang harus begitu jalannya, karena dari sana dimulailah sebuah kisah yang melibatkan hati pada Austin Pandurama.

"Pernah gak kamu dengar soal 'rumus' kencan yang paling asik? "
".... Bukan tempatnya yang terpenting, tapi dengan siapa. Percuma ke tempat paling mahal atau paling indah sedunia, tapi bareng orang yang nggak benar-benar kita suka. Rasanya pasti hambar.''  Hlm. 196

Austin sendiri merupakan mantan sahabatnya, Sophie. Nyatanya cinta tak mengenal siapa mantan siapa. Brisha yang awalnya hanya membantu Austin Mencarikan furniture rumah, malah membuat keduanya semakin dekat. Apalagi setelah Austin mengetahui bahwa penyebab Andaru masuk penjara karena memang telah memukul Brisha. Ya, Brisha sempat kaget karena Andaru ternyata teman dekat Austin. Bahkan Austin terang-terangan membela Andaru. Namun, Austin akhirnya mendengarkan penjelasan dari Brisha tentang kejadian yang menimpa Brisha dan Andaru.

Diceritakan juga sedikit tentang sahabat Austin yang sama-sama artis meninggal dunia karena narkoba dan pesta sexs. Namun, kakaknya, Sid, menghubungi Austin bahwa kematian adiknya tidak wajar.


"Jangan berani memimpikan cowok lain. Mulai sekarang, itu jatahku.'' Hlm. 163

Untuk Austin dan Brisha, bagaimanapun cinta bukanlah hal yang mudah dijalanai. Begitupun dengan Brisha dan Austin. Keduanya hidup di dunia yang berbeda. Brisha hanyalah cewek biasa, sedangkan Austin Artis papan atas yang selalu digosipkan terlibat cinlok. Brisha yang penyabar pun ada batasnya. Reaksi Austin yang biasa saja saat diterpa gosip membuat Brisha mempertanyakan tentang cinta itu. Andaru gak henti menemui Brisha yang selalu memunculkan masa lalu. Dan parahnya Inez, tetangga barunya mengaku menyukai Brisha.

Seperti biasa aku selalu terhibur dengan tulisan Mba Indah. Dengan konflik cerita yang komplek akan kehidupan anak remaja, young adult-nya ngena banget. Apalagi kalau sudah baca series sebelumnya yaitu Heartling dan Out of The Blue, tidak akan begitu asing dengan tokoh-tokoh dalam novel ini. Namun, ada beberapa juga tokoh baru yang mewarnai konflik ceritanya.

Dibawakan dari sudut pandang orang ketiga dengan alur cerita maju – mundur. Untuk tokohnya aku paling suka dengan Amara dan Ji Hwan. Chemistry keduanya selalu kuat. Sedangkan untuk Brisha yang ceroboh soal pasangan ternyata bisa menjadi pacar yang penyabar.

Misteri meninggalnya Roman memang hanya intinya saja yang dijelaskan. Namun, yang aku tangkap dengan diangkatnya kisah Roman ini adalah kuatnya hubungan persahabatan tersebut. Seperti Brisha, Amara dan Sophie. Bukan hanya sekedar sahabat, mereka adalah keluarga.

Fixing a Broken Heart akan mengajarkan kita artinya sahabat, move on yang sesungguhnya, dan memaafkan masa lalu.

Overall, aku rekomenin novel Fixing a Broken Heart ini. Walau ada series sebelumnya, novel ini bisa dibaca secara terpisah.

4* of 5* untuk Fixing a Broken Heart


You Might Also Like

0 comments

Follow Me

Goodreads Reading Challenge

2018 Reading Challenge

2018 Reading Challenge
Yuuki has read 2 books toward their goal of 100 books.
hide

Subscribe