Perfect Romance - Ibu Peri dan Ayah Paling Seksi by Indah Hanaco

7/27/2017

Blurb _________

Apa yang terjadi ketika pagi seorang playboy dihancurkan oleh kehadiran sebuah “paket” tak terduga? Paket spesial itu berupa seorang bayi menggemaskan ditinggalkan begitu saja oleh salah satu mantan kekasihnya. Tapi, si pria yang nyaman bergonta-ganti pasangan ini menyangkal mati-matian kalau bayi itu darah dagingnya dan mengaku masih perjaka. Wah!

Akan tetapi, kehadiran bayi ini tanpa terduga sudah mengubah dunia sang playboy. Dengan cara yang absurd, dia malah jatuh cinta dan bertekad ingin membesarkan bayi itu. pertanyaan terbesarnya, mampukah seorang pria yang terbiasa hidup bebas menjalankan peran sebagai ayah yang bertanggungjawab?

Lalu, seorang perempuan yang baru saja melewati pernikahan yang buruk, memasuki hidupnya juga. Dengan sang bayi menjadi penghubung mereka berdua, cinta pun menjadi mustahil bisa terus-menerus disangkal. Ketiganya, dengan cara dan kisahnya sendiri, melengkapi satu sama lain.
Inilah kisah romansa sempurna Taura Ishmael dan Inggrid Serafina.

Judul : Perfect Romance
Author : Indah Hanaco
Penerbit : Elex Media
Halaman : 306 hlm
Tahun : 2017
ISBN : 978-602-04-3391-2
Genre : Romance

Review _________

“Coba katakana satu alasan yang paling masuk akal, kenapa kita tidak menikah saja?” hlm. 151

Taura Ishmael adalah cowok playboy dan pembangkang di keluarganya. Hingga suatu pagi kehadiran bayi mungil nan cantik membuatnya mengerti apa itu tanggungjawab. Ya, mantan kekasihnya menitipkan sang bayi pada satpam rumahnya, pagi itu sontak membuat seisi rumah gehger terutama sang mamah yang marah besar. Namun, Taura bersikukuh bahwa bayi itu bukan anaknya dan memberikan ultimatum bahwa dia masih perjaka. Hingga tes DNA jalan satu-satunya untuk pembenaran Taura. Karena Agnez tidak diketahui keberadaannya untuk diinterogasi.

Setelah tes DNA keluar Taura malah tak tega mengembalikan bayi itu pada keluarga mantan kekasihnya. Alhasil dia bermaksud merawat Malena. Meski sang mamah tak mengijinkan yang akhirnya membuat Taura harus pindah ke apartemen. Mengurus Malena tidaklah mudah. Untung ada Aida sebagai babysitter. Pun, kehdiran Inggrid membuat hari-hari Taura lebih tertolong dan menyenangkan.

“Aku tidak bilang kalau aku tahu perasaanmu. Karena nyatanya aku memang tidak tahu. Tapi memang melupakan itu jauh lebih sulit ketimbang memaafkan.” Hlm. 133

Dengan campur tangan Malena yang beralih nama menjadi Aileen, membuat Taura dan Inggrid semakin dekat dan menghadirkan buih-buih cinta diantara keduanya. Namun saat Taura bermaksud untuk berkomitmen terhadap Inggrid, semuanya mulai berjalan tak normal. Ditambah Inggrid pernah mengalami kegagalan dalam pernikahan yang menyisakan trauma. Mamah Taura yang posesif terutama untuk urusan calon menantu menambah daftar hal yang menjadi halangan keduanya. Lalu, langkah apa yang akan diambil Taura untuk meyakinkan Inggrid dan bagaimana dengan Malena yang akhirnya diambil oleh ibu kandungnya?

Membaca Perfect Romance membuat otakku fresh lagi. Yupzz.... karena belakangan jatah bacaan novel romance kurang memuaskan. Namun, dengan kehadiran novel terbaru mba Indah membuat mood bacaku kembali normal.

Seperti judulnya, Perfect Romance memiliki konflik cerita yang komplek. Dimana Taura yang playboy menjadi lelaki yang bertanggungjawab. Kehadiran Inggrid dengan hidupnya yang hancur karena pernikahan dan diusir oleh orang tuanya. Serta, adik Taura Hugo (baca Vanilla Heart tentang kisahnya bersama Domino) yang juga akan menjadi seorang ayah membuat keriuhan novel ini semakin menarik. Sedangkan Kyoko sahabat Inggrid juga tengah patah hati. Domi malah setuju jika dia menikah dengan Vincent dan menjadi kakak iparnya.

Btw, Kok aku punya firasat kalau penulis bakalan ngebahas tentang Vincent dan Kyoko. Hoho… pengennya si gitu, biar keren tiga orang sahabat Domi, Inggrid, Kyoko, malah menjadi adik – kakak ipar.

Alur ceritanya asyik. Mengalir dengan konflik cerita yang tak terduga. Maklum si karena suka baca novel mba Indah aku suka menerka-nerka dengan alur ceritanya, eh tapi yang ini aku gagal. Yups… tebakanku salah. Dan malah membuatku kagum karena di novel ini ada perkembangan yang lebih baik. Good job mba Indah.

Mengenai ending, Jujur, aku sedikit kaget. Penuh kejutan. Duh, pengen diceritain tapi yang ada malah spoiler. Jadi intinya si, ada konflik yang aku pikir sudah selesai sampai di sana ternyata muncul lagi di akhir untuk kejutan.

Pesan yang dapat diambil dari novel ini adalah jadilah manusia yang bertanggungjawab dan terbukalah terhadap masalah apa pun pada orang terkasih untuk menghindari kesalahpahaman.

Overall, aku sangat menikmati Perfect Romance ini. Bagiku novel ini memang perfect. Rekomen buat yang suka novel romance.

4* of 5* untuk Perfect Romance


You Might Also Like

0 comments

Follow Me

Goodreads Reading Challenge

2018 Reading Challenge

2018 Reading Challenge
Yuuki has read 2 books toward their goal of 100 books.
hide

Subscribe