ASK AUTHOR + GIVEAWAY THE FORBIDDEN WISH BY JESSICA KHOURY

Hallo… 

Btw udah baca novel The Forbidden Wish-nya Jessica Khoury belum? Kalau belum baca review-nya dulu yuk di sini . 

The Forbidden Wish ini bercerita mengisahkan Aladdin dan Lampu Ajaibnya, Namun, Jin di sini seorang perempuan. Kira-kira apa yang melatarbelakangi pembuatan novel ini ya? Simak hasil wawancara di bawah ini yuk dengan penulisnya langsung! Dan bakalan ada GA juga buat kamu-kamu untuk mengadopsi satu novel keren ini persembahan dari Penerbit Spring.

What insipires you to write Aladdin dan Zahra?

The Forbidden Wish began with the question: What if the jinni in the Aladdin tale were a girl? How would that change the novel? I was immediately inspired by the possibilities and sat down to work on a sample first chapter. Only a few sentences in, I found myself utterly captivated by Zahra’s voice—never had I felt a main character’s voice come through so strongly, demanding so ardently to be heard. She became my driving inspiration for the book.

(The Forbidden Wish dimulai dengan pertanyaan: Bagaimana jika sang jin yang ada dalam kisah Aladdin adalah seorang gadis? Bagaimana hal itu bisa mengubah novelnya? Aku langsung terinspirasi oleh kemungkinannya dan kemudian duduk untuk membuat sample bab pertama. Hanya setelah beberapa kalimat, aku menemukan diriku terkesima oleh suara Zahra—belum pernah aku merasakan suara tokoh utama yang sekuat ini, memaksaku dengan penuh semangat untuk didengar. Dialah inspirasi yang mendorongku untuk menuliskan buku ini.)

Were there any difficulties when you wrote this novel? 

At first, I really worried about originality. I feared that my story would end up too different from the original, or too similar. I obsessed with trying to find the balance between the two. But as I progressed in the writing, I hit a vein where I stopped caring so much about that. I began to focus fully on the story, and happily, those fears took care of themselves. By keeping my eyes on the page and not worrying about the other Aladdin tales, I was able to achieve something unique.

(Awalnya, aku cukup khawatir dengan originalitas novel ini. Aku takut ceritaku akan berakhir sangat berbeda dengan aslinya, atau terlalu mirip. Aku terobsesi untuk mencari keseimbangan di antara keduanya. Namun, saat aku melanjutkan proses menulis, aku akhirnya memutuskan untuk berhenti peduli tentang hal itu. Aku mulai untuk fokus sepenuhnya pada kisahnya, dan untungnya, kekhawatiran itu pun bisa diatasi. Dengan tetap memperhatikan halaman dan tidak mengkhawatirkan kisah Aladdin yang lain, aku bisa menghasilkan sesuatu yang unik.)

Yupss... kisah Aladdin dan Lampu Ajaibnya di sini memang unik. Aku suka bagaimana penulis mengolah konflik dan alur ceritanya. Menghibur dan aku merasa ini seperti kisah nyata. 

_______ Profil Penulis _______ 

Jessica Khoury pertama kali menulis waktu berumur empat tahun, sebuah fanfic, sekuel dari Danny and the Dinosaur karya Syd Hoff, yang dia tulis di kertas-kertas notes yang dia jadikan satu dan dia letakkan di rak buku taman bermain tempatnya belajar. Sejak hari itu, dia bermimpi menjadi seorang penulis.

Saat tidak menulis, Jess menikmati waktunya bersama keluarga, bermain video game, dan menghabiskan kebanyakan waktu di Pinterest.

Saat ini Jess tinggal di Greenville, South Carolina.
Untuk mengenal lebih Jessica Khoury, silakan kunjungi website-nya di: http://www.jessicakhoury.com/


__________ Giveaway Time __________



Saatnya aku bagikan 1 ekslamper novel The Forbidden Wish. Ekhm, Sebelumnya aku mau ngucapin terima kasih banyak untuk Penerbit Spring atas kesempatan yang besar ini memandu giveaway The Forbidden Wish. 

Okeyy.... untuk mendapatkan 1 buah novel The Forbidden Wish simak dulu syarat dan ketentuannya di bawah. 
  • Follow akun sosial media Penerbit Spring ; twitter @penerbitspring , Fb : Penerbit Spring , IG : penerbitspring
  • Follow akun sosial media host GA ; twitter : @RiienJ ,Fb: Erin Friyana , IG : tomoyo.rin
  •  Share postingan giveaway ini dengan hastag #ForbiddenWish, jangan lupa ya mention kedua akun tersebut (boleh pilih salah satu). Untuk IG : Re-share atau re-post link ini https://www.instagram.com/p/BUx25ECACvb/?taken-by=tomoyo.rin 
  • Tinggalkan komen di review The Forbidden Wish 
  •  Memiliki alamat pengiriman di Indonesia
  • Follow blog ini lewat G+ (tidak wajib)
  •  Jawab pertanyaan di bawah ini, di kolom komentar dengan menyertakan Nama, akun sosial media yang digunakan untuk share link, link share dan jawaban.
  • Sebutkan 3 buah permintaan  jika kalian menjadi tuannya Zahra?

6.      Giveaway ini berlangsung selama tiga hari dari 1 – 3 Juni 2017 hingga pukul 24.00 WIB. Pengumuman pemenang akan diumumkan 1 – 2 hari setelah giveaway selesai.

Selamat menikmati giveaway #Forbidden Wish ya….. ditunggu jawaban kece kalian untuk mendapatkan satu novel keren ini.


__________ Good Luck! __________

31 comments:

  1. Nama: Rimadian Ulfa Yusfia
    Akun Twitter: @AdinRim
    Link Share: mobile.twitter.com/AdinRim/status/870101971708948480
    Jawaban:
    .
    .
    Sebutkan 3 buah permintaan jika kalian menjadi tuannya Zahra?
    .
    .
    1. Minta jerawat saya dihilangin secara permanen dong ..
    2. Minta supaya semua buku yg sudah masuk daftar wishlist saya dianterin sama pak kurir ke rumah saat itu juga ..
    3. Permintaan terakhir, minta didatengin jin lain yang bisa mengabulkan permintaan saya yang lain juga, plus supaya bisa menemani jin saya (Zahra) *sesama jin kan lebih klop hahaha*.

    ReplyDelete
  2. Nama: Sharie
    Akun sosial: Twitter: @nAshari3 | IG: @nashari3 | Fb: Na Sharie
    Akun share link: via IG @nAshari3
    Link Share: https://www.instagram.com/p/BUx7gJsgP_K/?taken-by=nashari3&hl=id
    Jawaban:
    3 Permintaanku adalah:
    1. Mengabulkan semua buku yg ada di wishlistku
    2. Mempunyai suami yg berhati baik dan ksatria seperti aladin
    3. Menjadikan Zahra sebagai sahabatku

    ReplyDelete
  3. Nama: Yossi Yaumil Rachman
    Akun twitter: @yaumilrachman
    Link share: https://twitter.com/YaumilRachman/status/870103892410773504


    Jika saya jadi tuannya Zahra, maka saya ingin Zahra mengabulkan tiga permintaan saya :
    1. Hadirkan saya cinta sejati : kedengaran klise, tapi... Saya ingin hidup karena seseorang yang berarti, termasuk cinta sejati. Baik kepada seorang kekasih, ataupun sanak famili. Saya rasa itu lebih berarti dari apapun yang ada di dunia ini.
    2. Hadirkan saya orang-orang jujur. Well, mencari orang-orang jujur di zaman sekarang nggak mudah, dan saya butuh orang-orang jujur di sekeliling saya.
    3. Jadikan saya orang paling beruntung di dunia.
    Jangan ditanya, saya yakin Kak Rin juga menginginkan hal tersebut. :D
    Yes, saya masih mempercayai : orang bodoh akan kalah dengan orang pintar, dan orang pintar (minum tolak ang** #loh?:D) akan kalah dengan orang beruntung.

    Semoga jawabanku bisa membuatku mendekap buku forbbiden wish :")

    ReplyDelete
  4. Nama: Rohaenah
    Twitter: @rohaenah1
    Link share: https://twitter.com/rohaenah1/status/870110617922707456
    Jawaban: 1. Cariin suami yang ganteng+kaya*dia juga harus cinta sama aku
    2. Beliin buku-buku wishlist
    3. mau jalan-jalan ke Lombok. Ini adalah harapan terpendam sejak lama😆. Kebetulan aku wisata terjauh baru ke Bali dan konon Lombok lebih bagus dari Bali. Jadi penasaran banget pengen kesana sepuas-puasnya.
    Ok,Zahra mudah-mudahan 3 keinginan ini dikabulkan ya, dan nganterin aku buat dapetin novel Forbidden Wish 😚

    ReplyDelete
  5. Nama: Ratna Komalasari
    Akun Twitter: @imratnasr
    link share: https://mobile.twitter.com/imratnasr/status/870121556621443072

    1. Aku mau semua buku yang ada di dunia ini datang ke rumah aku.
    2. Aku ingin kedua orangtuaku sehat. Nggak bisa sakit yang menyiksa mereka, yang membuat aku nggak tahan untuk menangis saat mereka menahan sakit tapi selalu mereka tutupi dengan senyuman menenangkan.
    3. Aku mau minta 3 permintaan lagi😂😂 yang akan aku pakai nanti aku aku kepikiran mau minta apa lagi sama Zahra😂

    ReplyDelete
  6. Nama : Hamdatun Nupus
    Akun Twitter : @HamdatunNupus
    Link Share : https://twitter.com/HamdatunNupus/status/870136060281470976

    Jawaban :
    1. Menghentikan peperangan yang masih ada diberbagai belahan dunia
    2. Memusnahkan Rokok di muka bumi
    3. Menyadarkan semua manusia untuk kembali menghijaukan bumi

    Semoga Tuhan dan Semesta mengamini ({})

    ReplyDelete
  7. NAMA : SITI FATIMATUS ZEHRO

    IG : @miss.macah

    TWITTER : @CHOCOQUEENY

    Link share : https://mobile.twitter.com/CHOCOQUEENY/status/870157319354503168?p=v

    JAWABAN :

    Pertama, aku ingin bisa punya kekuatan teleport dan bisa melakukan time treveler.

    Kedua, aku ingin dapet pekerjaan yang aku inginkan.

    Ketiga, aku ingin punya suami persis 100% melingkupi wajah, materi dan sikapnya seperti tokoh Arsen di novel "The perfect Husband".

    ReplyDelete
  8. Nama : Erlina Nurochman
    Twitter : @erlinanurochman
    Link share : https://twitter.com/erlinanurochman/status/870182708281880576

    Jawaban :

    Keinginan yang pengen aku ajuin ke Zahra :
    1. Jalan-jalan ke Old Trafford bersama Wayne Roney sekeluarga sambil ada es degan di tangan.
    2. Dipeluk sama Lee Jong Suk tapi gak cuma khayalan macam di drama fantasi "W"
    3. Pinjemin permadani terbangnya Aladin, aku pengen terbang membuktikan apakah benar Tembok Cina panjangnya 6000 km lebih. Wkwk

    ReplyDelete
  9. Nama: Elsita F. Mokodompit
    Twitter @sitasiska95 https://twitter.com/sitasiska95/status/870192509867114496

    1. Minta dibuatkan kantong seperti milik doaremon supaya aku bisa menyimpan barang2 'rahasiaku' disitu.
    2. Kartu unlimited belanja buku yang bisa digunakan di toko buku mana saja
    3. Foto bareng One Ok Rock biar cuma sekali aja (catatan: dengan pose aku di tengah2 mereka dan dirangkul Taka 😍)

    ReplyDelete
  10. Nama: Nurwidati Puspita
    Akun instagram: @wida24ja
    Link share: https://www.instagram.com/p/BUytRnYFbmh/
    Jawaban:
    Bismillah. 3 buah permintaan, jika saya menjadi tuannya Zahra:
    1. Yang pertama, meminta agar dia setia pada saya. Karena kami sama-sama perempuan, saya ingin berteman dengannya, saling mempercayai satu sama lain, tidak mengkhianati.
    2. Permintaan kedua, saya ingin Zahra bisa memilihkan saya buku-buku yang bagus, sesuai selera atau keinginan saya, dan dapat memberikan buku-buku tersebut sebagai hadiah untuk saya (pengen banget dapat hadiah berupa buku yang banyak kata-kata motivasi, dan atau inspirasi, tapi orang sekitar nggak ada yang peka. Buku nya sesuai keinginan Zahra. Karena saya percaya dan karena saya emang nggak tahu banyak tentang buku, hehhe).
    3. Permintaan ketiga, minta dibelikan rak buku, kan nanti kalau diberi hadiah buku oleh Zahra, pasti perlu rak buku. Saya belum punya rak buku soalnya, hehhe).

    Padahal saya pengen minta diajarin Mata Pelajaran di sekolah, tapi saya tahu itu perlu usaha sendiri. Tapi kan diajarin, bukan langsung minta pinter, wkwk. Terima kasih,,,,,.

    ReplyDelete
  11. Nama: Grant Gloria
    Twitter: @GlowingGrant
    Link Share: https://twitter.com/GlowingGrant/status/870271035320422402

    Jawaban:
    Jika aku adalah tuannya Zahra, aku punya 3 permintaan ini:
    1. Pengen jadi milyarder (orang kaya) biar bisa beli rumah buat papa-mamaku dan bantu usaha papaku.
    2. Pengen punya toko buku dan alat tulis yang selalu ramai pembelinya. Seneng banget kalau banyak orang bisa baca buku.
    3. Pengen kami sekeluarga (aku, papa, mama, adekku dan keluarganya) selalu sehat dan berbahagia.

    Semoga bisa tercapai apa yang kuharapkan. Amin.
    :)

    ReplyDelete
  12. Nama: Siti Nihlatul Fuadah
    Twitter: @Nihlafuadah09
    Link Share: https://twitter.com/Nihlafuadah09/status/870279670087827457

    Jawaban:
    Tiga permintaan ketika aku menjadi tuan dari seorang Zahra yg ada dlm novel #ForbiddenWish adlh seorang jin.
    1. Jangan pernah merubah hidupku, biarkan hidupku berjalan sesuai takdir yg telah Tuhan gariskan untukku.
    2. Jangan pernah mencampuri urusanku, apapun yng terjadi. Takdir baik ataupun buruk yang terjadi padaku, harap biarkan saja.
    3. Hiduplah, semestinya dia hidup.
    Karna pada kenyataannya, ada atau tidaknya jin didunia ini, itu tidak akan pernah merubah takdir dalam hidup seseorang. Yang dapat merubahnya, adalah individunya masing-masing.

    Tapi, jika boleh berfantasi lebih, 3 permintaan yg aku pinta pada sijin adalah:
    1. Berikan aku kebahagian penuh untuk selalu bisa membahagiakan orang-orang disekelilingku.
    2. Buat aku menjadi orang yg cerdas, yg dapat membantu orang lain belajar lebih dan lebih lagi.
    3. Berikan kekayaaan yg melimpah!
    Hahahaha.. ujung-ujungnya matre!!-_--_-

    ReplyDelete
  13. Nama : Melati setiyaning prakerti
    twitter : @melatist
    link share : https://mobile.twitter.com/melatist/status/870319043638509569?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C8069212307

    3 permintaan :

    1. ingin memiliki perpustakaan dirumah sendiri sekaligus membangun sebuah perpustakaan di samping rumah, agar masyarakat disekeliling rumahku bisa lebih meningkatkan minat baca dan mempunyai wawasan

    2.memliki buku2 fiksi atau Nonfiksi dari berbagai macam penulis terkenal indonesia maupun luar indonesia.

    3. dan yang terakhir, permintaanku adalah menciptakan lapangan pekerjaan untuk para pengangguran di indonesia. agar pengangguran di indonesia bisa berkurang

    itu ketiga permintaan ku semoga tuan Zahra bisa mengabulkan :-)

    ReplyDelete
  14. Nama: Bety Kusumawardhani
    Twitter: @bety_19930114
    Link: https://mobile.twitter.com/bety_19930114/status/870321623542284290?p=v

    1. Aku ingin memenangkan semua giveaway yang aku ikuti.
    2. Aku ingin punya kemampuan teleportasi bisa berpindah dari satu tempat ke tempat lain dan satu masa ke masa lain dengan cepat.
    3. Aku ingin punya kemampuan menduplikasi diri sendiri agar semua pekerjaanku lebih cepat selesai dalam waktu singkat.

    ReplyDelete
  15. Nama: Insan Gumelar Ciptaning Gusti
    akun twitter: @san_fairydevil
    link share: https://twitter.com/san_fairydevil/status/870375060699095040

    Sebutkan 3 buah permintaan jika kalian menjadi tuannya Zahra?
    1. Aku minta dia untuk tidak pernah membohongiku, apalagi mengkhianatiku. Tidak menusuk dari belakang.
    2. Agar dia menjagaku dan keluargaku.
    3. Aku akan minta ke dia untuk selalu bersamaku (tapi kalo mau mudik ke kampungnya juga gak masalah, yang penting ntar baluk lagi ke tempatku).

    ReplyDelete
  16. ikutan ya,

    vanisa desfriani @ishavanisa
    wishlist, pengen ketemu lee min ho
    beri kebahagiaan untuk orang tua
    diberikan kehidupan yang bahagia untuk saya!

    ReplyDelete
  17. nama: devira belin
    twitter: @virscnd
    link share: https://twitter.com/Virscnd/status/870485675539185664
    jawaban:
    3 permintaan yg aku inginkan adalah minta jumlah permintaannya bisa ditambah,minta biar bisa bahagiain orangtua, nikah muda:)

    ReplyDelete
  18. Nama: Desita Wahyuningtias
    Twitter: @desitaw97
    Link share: https://twitter.com/desitaw97/status/870497135938097152

    Sebutkan 3 buah permintaan jika kalian menjadi tuannya Zahra?
    1. Bisa mengerti segala macam bahasa. Kan enak tu kalo berkunjung ke mana aja gak perlu tourguide
    2. Bisa menguasai segala macam huruf. Lumayan bisa masuk filologi, neliti tulisan-tulisan dari masa silam. Siapa tahu ada tulisan yang udah pernah diterjemahkan tetapi salah sehingga ada rahasia dunia yang belum tersingkap.
    3. Menjadi teman si jin. *Habis aku kan sama-sama cewek, hehe.

    ReplyDelete
  19. Nama : Fera Lestari
    Akun Twitter : @feralestari95
    Link Share : https://twitter.com/feralestari95/status/870509681688453120
    Jawaban :

    Sebutkan 3 buah permintaan jika kalian menjadi tuannya Zahra?

    1. Mendirikan perpustakaan bagi anak-anak yang berada di pelosok.
    2. Menyumbang buku-buku fiksi seperti novel dan komik yang di gemari oleh remaja untuk Panti Asuhan.
    3. Membuat Taman Baca, dimana pengunjung boleh membaca di luar ruangan, duduk di atas rumput sambil makan atau menikmati angin sepoi-sepoi.

    ReplyDelete
  20. Nama: Hani Kartika
    Twitter: @haniktsr
    Link share: https://twitter.com/haniktsr/status/870532924449316864

    Jawaban:

    Oh Zahra, tiada jin lain yang memikat hatiku selain kau, akulah tuanmu, aku mempunyai 3 permintaan untukmu:

    1. Aku ingin terbang, terbang yang benar-benar terbang, mempunyai kemampuan levitasi untuk mengelilingi langit, berdansa bersama awan, dan melihat bintang lebih dekat, tanpa alat bantu, tidak sekalipun baling-baling bambu, namun permadani terbang boleh ditawar, asalkan bersama Aladdin, hihi bercanda, aku benar-benar ingin terbang seperti Peter Pan yang diberi abu ajaib oleh Tinker Bell. Tidak perlu selamanya, seharian penuh kurasa lebih dari cukup.

    2. Aku ingin kau menemaniku selama liburan semester sebagai saudara perempuanku, Zahra, hanya satu liburan semester penuh. Aku ini anak tunggal, pekerjaan orangtuaku tidak turut libur saat itu, teman-temanku pasti berlibur dengan keluarganya, dan aku hanya bisa melakukan rutinitas membosankan. Aku tidak suka sendirian, temanilah aku dalam aktifitas yang bisa kita lakukan bersama, membaca buku, berenang, saling mendandani, menonton film, ah ada banyak sekali, percayalah, ini akan menyenangkan.

    3. Terakhir, aku ingin kebebasan untukmu, Zahra, bahagialah dalam kebebasan. Aku tau bagaimana rasanya terikat oleh sesuatu, tidak bebas menerapkan hobi, waktu tersita untuk belajar serta tugas sehingga membuatku mudah lelah, tidak bisa sepuasnya pergi ke tempat yang kusuka, dan tidak bebas mencintai teman lelakiku. Ya, terikat cinta monyet oleh lelaki yang memacari gadis lain, menyebalkan. Setelah terkabulnya permintaan tadi, kurasa Zahra sudah pantas untuk bebas. Aku ingin takdir saja mengubah hidupku.

    Ah kenapa aku jadi curhat di sini 😂 maafkan, terbawa suasana, membayangkan sang gadis asap dalam lampu ini benar-benar mengabulkan tiga permintaanku itu. Betapa menyenangkannya, ya. Wahai Mbak Rien, kumohon, jadilah Zahra-ku, kabulkanlah permintaanku untuk mengadopsi The Forbidden Wish yang menakjubkan ini. Thanks for the chance, mbak. hihi.

    ReplyDelete
  21. Nama: Sandra Hamidah
    Twitter: @Sandra_artsense
    Link share: https://mobile.twitter.com/Sandra_artsense/status/870541509036130304

    Jawaban:
    1. Saya ingin membuka Sanggar Seni dan Library cafe yang bisa menjadi tempat nongkrong komunitas pecinta buku dan Seni
    2. Saya ingin punya pintu kemana saja biar bisa Umroh dan keliling dunia bersama keluarga
    3. Saya ingin mengadakan pameran lukisan di Galnas Jakarta^^

    ReplyDelete
  22. nama : agnes margaretha
    twitter : @agnessmt
    instagram : @garetha07
    Link Share : https://twitter.com/AgnessMT/status/870623570891689989

    Sebutkan 3 buah permintaan jika kalian menjadi tuannya Zahra?
    1. saya ingin berguna dan mengharumkan nama keluarga dan bangsa saya
    2. menyuruh zahra menemani saya, suka maupun duka .. menjadi best freind saya.. karna terlalu banyak saya di kelilingi oleh orang-orang yang bermuka dua.. :)
    3. menjelajahi waktu bersama Zahra, melihat sejarah dan waktu yang akan datang pasti seru bukan !!

    stay with me Zahra :), kabulkanlah permintaan saya ini :) ..thankyou for change kak <3

    ReplyDelete
  23. Nama: Dayu
    Akun twitter: @itsdayun__
    Link share: https://twitter.com/itsdayun__/status/870649575723245569

    Sebutkan 3 buah permintaan
    jika kalian menjadi tuannya Zahra?

    1.)Saya ingin hilang ingatan .Bukan mau drama tapi hilang ingatan ketika setiap orang lain berbuat salah terhadap saya.Karena dengan begitu saya tidak akan menyimpan dendam,menyimpan sakit hati.Aslinya mah saya ini pendendam tapi kalau lupa berarti sudah saya maafkan.Akh itu penyakit hati yang harus dibuang.

    2.) Saya Indonesia.Saya Pancasila.Kemarin ,1 juni hestek itu rame banget ya kak karena Hari Pancasila.Mengingat itu saya sedih,kecewa,prihatin,tapi kadang ingin gak perduli.Saya kadang berfikir untuk pergi meninggalkan Indonesia menjadi warga negara lain .Jepang misalnya.Negeri kita ini sudah bobrok.Dimana orang bodoh diangkat jadi duta sementara mereka yang mengharukan nama indonesia dikancah internasional diabaikan .Dan mengapa bangsa kita jauh tertinggal dari pada bangsa barat? karena kita punya gen serakah, konsumtif, and "living in the now " sejak zaman monyet.Sungguh saya ingin tetap tinggal di bumi pertiwi.Inilah permintaan saya ,saya ingin indonesia menjadi negara maju .Dari bidang manapun .Dan saat itu terjadi keadaan besok lebih baik dari hari ini .Kita mungkin bisa melunasi hutang negara dari pemimpin sebelumnya, mengolah dan memanfaatkan sendiri SDA .Dubai mungkin kalah .

    3. )Saya tidak mau serakah.keinginan terakhir ini untuk Zahra .Saya ingin keinginan Zahra bisa terkabul .

    ReplyDelete
  24. Nama: Rosi Eksa
    Akun sosial media yang digunakan untuk share link: twitter @Arthms12
    Link share: https://mobile.twitter.com/Arthms12/status/870787426007924736


    Sebutkan 3 buah permintaan  jika kalian menjadi tuannya Zahra?

    1. Mau menangin GA ini😂
    2. Minta uang banyak yang unlimited
    3. Minta 10 stok permohonan lagi.

    Udah gitu aja, simpel gak ribet😂

    ReplyDelete
  25. Nama: Aulia
    IG: @nunaalia
    link share: https://www.instagram.com/p/BU3QeRIA2WK/
    jawaban:

    Sebutkan 3 buah permintaan jika kalian menjadi tuannya Zahra?

    1. Minta dicariin cowok soleh, ganteng, kaya dan bikin cowok itu cinta sama aku :D
    2. Minta kasih aku kekuatan untuk menyembuhkan orang yang sakit, supaya bisa membantu penderita kanker, HIV Aids, pecandu rokok dan narkoba, dan penyakit lainnya.
    3. Minta 3 permintaan lagi :D

    ReplyDelete
  26. Nama: Rina Fitri
    Twitter: @Rinafiitri
    Link Share:
    https://twitter.com/Rinafiitri/status/870906050144108544

    3 permintaanku:
    1. Dapat IP bagus di semester ini. Minimal kalo tidak bertambah, tetap di 3,75.
    2. Minta supaya lebih sering lagi menangin GA (termasuk ini, hoho) dan punya uang yang banyak buat dihabisin beli buku2 keluaran terbaru.
    3. Minta teleskop, mau ngamatin rasi bintang tiap malam.
    Udah, itu aja sih :p

    ReplyDelete
  27. Nama: Fuada Nisaa'
    Instagram: @fuanisaa_
    Link share: https://www.instagram.com/p/BU0rGFLA7ve/
    Jawaban:
    Jika aku jadi tuannya Zahra, aku ingin menminta:
    1. Kekuatan untuk menyembuhkan segala macam rasa sakit, baik lahir maupun batin.
    2. Kecerdasan untuk bisa memahami berbagai bentuk pelajaran, termasuk pelajaran hidup, baik yang tersirat maupun tersurat.
    3. Kekasih sejati yang bisa memberiku cinta tanpa syarat, tanpa batas. Pendamping hidup yang setia, yang bisa dipercaya dan bertanggung jawab. Karena bersamanya, apapun yang akan aku hadapi nanti akan jadi lebih ringan.

    ReplyDelete
  28. Bintang Maharani
    Twitter @btgmr
    https://twitter.com/btgmr/status/871015580848881664

    1. Beri saya alat yang bisa memanggil barang hilang. Soalnya saya sering banget mengalami pas lagi nyari suatu barang, lagi butuh tapi malah nggak ada. Giliran nggak dicari malah ketemu. Kan kzl.
    2. Beri saya alat yang bisa mentransfer tulisan di buku menjadi audio, dengan cara pembacaan dan intonasi yang tepat sehingga terasa nyata, bukan ala kadarnya seperti pembacaan berita abal-abal di youtube wkwk. Enaknya kalo buku bisa tinggal didengar saja, tak harus dibaca, karena mataku kadang tak kuasa.
    3. Beri saya alat seperti proyektor yang bisa dihubungkan ke buku. Sehingga skenario apa pun di buku itu bisa tinggal disimak dalam bentuk audio visual. Jadi nggak perlu ke bioskop lagi ya buat nonton buku yang di-film-in hahaha.

    Jinni, bisakah kau wujudkan 3 hal itu? Hehehe ;)

    ReplyDelete
  29. Nama: Rizki Fitriani
    twitter: @Kikii_Rye
    link share: https://mobile.twitter.com/Kikii_Rye/status/871012769012752384?p=v

    peemohonan yg akan ku ucap,
    1. meminta 2 kupon permintaan setiap bulan. yg setiap kupon berisi 3 permintaan.
    2. memintanya menjadi temanku. biar ada penyemangat hidup.
    3. memintanya bergantian menjadi pendonor darah menggantikan aku, setiap setahun 2 kali.

    ReplyDelete
  30. Nama : Selma Rahmani
    Akun ig : @dferywas
    Link url : https://www.instagram.com/p/BU4n4Y2hazW/

    Apa yang akan kuminta dari Zahra?

    1. Memberiku seribu permohonan lagi, jadi aku punya banyak kesempatan padanya untuk meminta kapan saja. Contohnya aku ingin seluruh novel dari penerbit spring, aku ingin jadi bookstagammer, aku ingin seluruh novel daru haru grup. Banyak, sebanyak seribu. Terus juga bisa minta dimenangin GA, soalnya udah 10 kali ikut dalam minggu ini dan nggak ada menang satupun, eh curhat.
    2. Memberiku keimanan yang kuat kepada Tuhanku, dengan begitu jika imanku kuat dan aku takut akan Tuhanku, aku adalah manusia yang berhasil.
    3. Beri aku uang, maka akan kukendalikan hawa nafsuku sendiri. Karena tidak ada manusia yang lebih kuat dibanding dirinya yang bisa menjaga hawa nafsunya.

    ReplyDelete
  31. Nama: Leny
    Akun twitter: @Lynlainy17
    Link share: https://mobile.twitter.com/Lynlainy17/status/870618811350659072
    Sebutkan 3 buah permintaan
    jika kalian menjadi tuannya Zahra?
    1. Meminta agar dia membantuku untuk menjadi diriku yang lebih produktif dalam melakukan segala hal.
    2. Memintanya agar selalu menjadi alarm ku untuk mengingatkatku agar aku segera mengerjakan pekerjaan yang akan ku kerjakan, karena aku itu suka banget mengerjakan sesuatu selalu mendekati deadline.
    3. Meminta agar ia bisa mengingatkanku untuk selalu bersyukur.



    ReplyDelete

Silahkan Tinggalkan Jejak di Bawah, ya!