Searching My Husband – Bunglon yang Pintar Menyamar by Octya Celline

3/22/2017

Blurb _____________

Missing Person

Dicari orang berinisial ''R'', tak terlihat sejak satu tahun yang lalu, mulai 19 oktober 2015. 

Ciri-ciri fisik :
  1. Pria tulen (saya yakin) 
  2. Tinggi badan sekitar 180 cm dan berumur 32 tahun. 
  3. Memiliki rambut yang berdiri alami dan terasa halus, sepertinya berwajah tampan, bibirnya tipis, memiliki lesung pipi, dan badannya berotot. 
  4. Menggunakan jas Armani dengan merek ternama. 
  5.  Memiliki suara yang lembut dan berbadan wangi. 

Bagi yang menemukan seseorang yang mirip atau terlihat seperti ciri-ciri di atas, tolong langsung hubungi: 
No telepon : 19101996 (Sisilia) 
Email : sisiliapricilia@gmail.com 
Alamat : Jl. Cintaku Kepadanya No.19 

*Keuntungan. 
Jika menemukan pria tersebut: 
-Diberikan uang cash dengan nominal besar 
-Diberikan keuntungan khusus seperti jalan-jalan ke luar negeri selama 1 bulan 

**Perhatian. 

Entah karena alasan apa, pria tersebut tidak ingin wajahnya terlihat. Jadi jangan pernah menghubungi saya untuk menanyakan bagaimana wajah orang yang dicari karena tidak mengetahui wajahnyalah maka saya mencarinya. 

Judul : Searching My Husband
Author : Octya Celline
Penerbit : LovRinz  Publishing
Halaman :  x + 394 hlm
Cetakan : Oktober, 2016
ISBN : 978-602-6330-25-3 
Genre : Romance

Review _____________

“Aku juga sangat mencintaimu bahkan tanpa aku melihat wajahmu aku tetap bisa mencintaimu. Itu berarti  aku mencintaimu berkali-kali lipat daripada cintamu kepadaku.” Hlm. 308

Sisil mengalami koma bertahun-tahun lamanya, namun saat terbangun dari tidur panjangnya dia mendapati fakta kalau dia sudah menikah, dan kedua orangtuanya sudah meninggal. Namun, Sisil tidak tahu rupa suaminya, karena sang suami tak mau menampakkan diri. Oleh sebab itu segala cara Sisil lakukan untuk mengetahui wujud asli lelaki yang hanya mampu dirabanya setiap malam.

Sayangnya usaha Sisil selalu zonk, Mr. R lebih pintar dari dugaannya. Walau begitu, kehidupan pernikahan mereka tetap berjalan mulus. Bagaimana bisa? Mr. R selalu pulang saat Sisil sudah terlelap dan berangkat kerja saat Sisil masih ngorok. Saat Mr. R ada di rumah semua lampu akan dimatikan. Begitulah cara si Bunglon bersembunyi.

Namun, kehadiran lelaki bermata biru safir sukses membuat Mr. R cemburu. Rio jatuh cinta pada Sisil pada pandangan pertama. Dia berusaha menarik perhatian Sisil, sampai ngajak dating segala. Teman Sisil, Siti juga ikut andil dalam misi Rio mendekati Sisil. Baik Rio maupun Siti tidak ada yang tahu kalau Sisil sudah menikah. Bagaimana mengungkapkan pada dunia jika Sisil sendiri tidak tahu nama, rupa, pekerjaan suaminya. Karenanya Sisil tidak pernah bercerita tentang statusnya.

“Because sometimes you fall and no one there to catch you. Sometimes you fall and they don’t have enough strength to hold you. And sometimes you fall, and the wrong person catches you. It’s just all abaout the right time, in the right place, with the right person.” Hlm. 179

Di sisi lain ada seorang gadis yang selalu memperhatikan Rio dan mengirimi sang pujaan hati sebuah puisi pada selembar foto. Yang menjadi masalah besar adalah saat Mr. R dan Sisil mendapat sms misterius. Sebuah pesan dari masa lalu yang menjadi kelemahan Mr. R. Kehidupannya dengan Sisil tengah terancam, akankah Mr. R mengungkapkan jati dirinya untuk melindungi Sisil? Bagaimana dengan Rio dan gadis pemuja yang ternyata memiliki keterikatan dengan Mr. R dan Sisil? Lalu, siapakah si pengirim pesan? Silahkan baca langsung di novelnya.

Aku suka dengan tema yang diangkat penulis, menarik. Gak kebayang kalau aku jadi sisil, saat terbangun dari koma bertahun-tahun lamanya, ternyata sudah dipersunting seseorang. Yang lebih syok, lelaki itu tak mau menunjukan wajahnya. Dan seperti sisil aku juga pasti akan melakukan segala cara untuk mengungkap identitasnya.

Konflik cerita yang disuguhkan pun tak kalah menariknya. Penulis membawa pembaca untuk terus mengikuti misteri-misteri yang belum terungkap. Hingga kepingan puzzle yang berserakan itu menjadi utuh.

Untuk karakternya aku suka dengan sisil yang pantang menyerah. Sosok Mr. R - Suami Sisil juga gak kalah menariknya. Bisa dikatakan Mr. R tergolong cowok sempurna. Mapan, jago masak, romantis, perhatian dan tidak membatasi istrinya unuk berdiam diri di rumah saja. Dia mengijinkan Sisil untuk kuliah.

Seperti tak ada gading yang tak retak, novel ini juga memiliki kekurangannya. Jujur, aku terganggu dengan typo di sana-sini, pengulangan kata dalam satu paragraf sehingga pola kalimat menjadi bertele-tele, kaku dan wajar saja novel ini menjadi tebal. Hurufnya juga kecil, gak kebayang kalau besar, tebalnya bakalan nambah. Padahal bisa dipersempit, tentunya tidak akan mengubah alur cerita maupun konflik.
Penggunaan sudut pandang yang perlu diperhatikan lagi. Novel ini memakai sudut pandang orang pertama dan ketiga. Sayangnya penulis kecolongan, saat memakai sudut pandang orang pertama tiba-tiba ada beberapa kalimat yang pakai sudut pandang orang ketiga, begitupun sebaliknya.

Untuk twist endingnya kurang greget, sedikit dipaksakan. Duh, gak bisa dibahas nanti spoiler. Toh, ceritanya juga belum kelar masih ada novel lanjutannya.

Overall, menarik si walau banyak yang harus diperbaiki oleh penulis. Tapi, rekomen loh buat kamu yang penasaran. Eits, tunggu dulu novel ini khusus untuk yang berusia 17 tahun ke atas, karena ada adegan khusus orang dewasa.

Pesan dari novel ini :
Sepandai-pandainya tupai melompat pasti akan terjatuh juga. Seperti manusia, sepandai-pandainya menyimpan rahasia pasti akan tercium juga.

3 of 5* untuk Searching My Husband



You Might Also Like

0 comments

Follow Me

Goodreads Reading Challenge

2018 Reading Challenge

2018 Reading Challenge
Yuuki has read 2 books toward their goal of 100 books.
hide

Subscribe