Imaji Terindah - Proyek Kecil Chris Hanafiah by Sitta Karina

3/03/2017


Blurb ___________

"Jangan jatuh cinta kalau nggak berani sakit hati.''

Tertantang ucapan putra rekan bisnis keluarganya pada sebuah jamuan makan malam, Chris Hanafiah memulai permainan untuk memastikan dirinya tidak seperti yang pemuda itu katakan.

Dan Kianti Srihadi - Aki - adalah sosok ceria yang tepat untuk proyek kecilnya ini.

Saat Chris yakin semua akan berjalan sesuai rencana, kejutan demi kejutan, termasuk rahasia Aki, menyapanya. Membuat hari-hari Chris tak lagi sama hingga menghadapkannya pada sesuatu yang paling tidak ia antisipasi selama ini, yakni perasaannya sendiri.

Judul : Imaji Terindah
Author : Sitta Karina 
Penerbit : Literati
Halaman : 290 hlm
Cetakan : Desember, 2016
ISBN : 978-602-8740-60-9
Genre : Romance

Review ___________

Novel Imaji Terindah ini merupakan serial novel keluarga Hanafiah. Tapi, gak usah hawatir jika belum baca novel sebelumnya. Novel ini bisa dinikmati secara terpisah. Jujur nih baru pertama kali ini aku baca novel karya Mba Sitta. Jadi penasaran dengan novel-novel sebelumnya. Terutama tentang keluarga Hanafiah. Untuk seri kali ini mengisahkan sosok Chris, yang populer di sekolahnya dan mendapat julukan Prince Christopher.

"Itu elo kayaknya. Lagak gede, padahal gak ada isinya. Atau boleh gue sebut, hati elo masih perawan?'' Hlm. 38

Biasanya nih karakter cowok populer anak SMA itu termasuk golongan cowok playboy. Paras keren, anak orang kaya, tapi tidak dengan Chris. Arimbi, sahabatnya yang sangat menawan tidak mampu meluluhkan hatinya. Namun, Chris malah mudah terprovokasi oleh Kai Kaminari. Anak rekan bisnis keluarganya. Karena itu saat ada murid pindahan dari Jepang yang menjadi pergunjingan di kalangan para siswa, Chris langsung nembak cewek yang bernama Kianti Srihadi. *tsahh.... Sayangnya Chris mendapat penolakan - Iyalah baru ketemu kali Chris, beda kalo kamu nembak cewek-cewek yang selama ini ngejar-ngejar kamu. Tapi, Chris pantang menyerah. Bagi Chris tidak masalah jika saat ini cintanya ditolak, toh dia memang gak sungguhan dari hati nembak Kianti.

"Kamu bersikap baik kepada seseorang dan ia akan mengembalikannya dengan kebaikan yang sama atau malah hal yang menyakitkan. Tapi, apa kamu bisa mencegahnya saat ia mebalasmu dengan cinta? It's his choice, not yours.'' Hlm. 163

Kianti yang memiliki nama panggilan Aki ini malah menawarkan persahabatan. Keduanya sepakat untuk menjadi sahabat. Lambat laun kehadiran Aki membuat Chris menjadi lelaki yang berbeda. Tak dihindarkan ada sesuatu yang tumbuh dihatinya. Sayangnya, permasalahan datang silih berganti. Rahasia tentang Aki yang tak terelakkan. Hubungan persahabatan dengan Arimbi dan Adel yang mulai merenggang. Fakta lain tentang Kai Kaminari yang ternyata ada sangkut pautnya dengan masa lalu Aki dan yang lebih mengerikan kemampuan Kai yang bisa masuk ke dalam mimpi Chris.

Kisah Chris ternyata tak sebahagia yang dibayangkan. Siap-siap baper deh baca novel ini.

Overall, penulis berhasil membangun cerita yang menarik. Karakter tokoh kuat dan sesuai dengan usia mereka yang masih SMA, penuh gejolak emosi. Seperti yang aku bilang di atas Chris mudah terprovokasi. Aki sosok yang ceria dan tidak suka dikasihani karena keadaannya. Adel yang tidak suka Chris dekat dengan Aki. Bagi dia Aki tidak satu level lagi dengan mereka semenjak keluar dari tim Cheerleader. Arimbi yang sok kuat dengan menyimpan permasalahannya sendiri.

Ada juga nih sosok antagonis, namanya Laila. Dia itu wanita berhati srigala. Baik di depan tapi busuk hatinya.

"Legend says, when you can't sleep at night, it's because you're awake in someone else's dream.'' Hlm. 205

Karakter yang paling aku suka dari novel ini adalah Kai. Walau kesannya songong banget nih anak tapi dia memiliki hati yang baik, perhatian dan pengertian. Soal kemampuan uniknya, bikin envy deh. Gak kebayang kalau punya kemampuan seperti Kai yang bisa masuk ke mimpi orang.

Untuk alur ceritanya mengalir dengan konflik cerita yang ringan tentang kehidupan remaja yang gak jauh dari gejolak percintaan dan persahabatan. 

Twist endingnya malah membuatku semakin jatuh cinta dengan Kai. Walau tak sepenuhnya 100% aku setuju dengan keputusan Kai. Menurutku ada hal yang harus diterima dengan lapang dada. Tapi karena ini fiksi ya beruntunglah Chris.

Kekurangannya, di peralihan setting waktu. Terlalu cepat, sehingga aku harus berulang kali waspada karena jeda waktunya kadang tak terduga. Juga, tentang penyakit jantung yang diderita Aki. Hebatnya Aki bisa ikut Cheerleader dan Voly. Walaupun ini fiksi terlalu tidak masuk akal orang yang menderita penyakit jantung dapat melakukan aktifitas berat. Setidaknya penulis dapat memilih kegiatan apa yang cocok dengan keadaan Aki.

Pesan yang aku ambil dari novel ini adalah :

Cinta itu bukan untuk dijadikan permainan, karena kehadirannya terkadang tanpa kompromi dan permisi.  Seperti yang tertulis di blurb jangan pernah jatuh cinta kalau gak berani sakit hati.

Rekomen nih novel romance satu ini.

3* untuk Imaji Terindah
______________________________________
Penasaran dengan keluarga Hanafiah? Bisa cari infonya di blog penulis sittakarina.com


You Might Also Like

0 comments

Follow Me

Goodreads Reading Challenge

2018 Reading Challenge

2018 Reading Challenge
Yuuki has read 2 books toward their goal of 100 books.
hide

Subscribe