Girl Talk - Cerita Kehidupan Para Perempuan by Lala Purwono

2/08/2017

Blurb __________


Mereka bicara tentang cinta, juga tentang sakit hati karena cinta yang mengikat terlampau erat. 

Mereka bicara tentang rahim yang tak pernah menjadi tempat singgah seorang bayi mungil, juga tentang perut membuncit yang bisa berarti akhir dari segalanya.


Mereka bicara tentang ketakutan pada ikatan pernikahan, juga ketakutan menghabiskan seumur hidup mereka dalam kesendirian.

Mereka bicara tentang rasa egois seorang lelaki, tapi mereka mengakui tak bisa hidup tanpanya.
Ya, mereka 60 perempuan ini, berbicara tentang kisah hidup mereka.

Di antara 30 kisah ini, yang manakah kisah hidupmu?

Judul : Girl Talk ; 60 Perempuan. 30 Kisah. Yang Manakah Kisah Hidupmu?
Author : Lala Purwono
Penerbit : Stiletto Book
Halaman : x + 181 hlm
Tahun : 2012
ISBN : 978-602-7572-05-8
Fiksi - Kumcer

Review __________

Sebelumnya saya mau ucapin terima kasih sama mba Riawani Elyta dan Stiletto Book atas hadiah giveaway-nya. Sudah lama saya mennginginkan kumcer satu ini pas waktu itu baca blurb-nya. Pasti seru nih cerita para perempuan dengan segala masalahnya. Dan ternyata jauh diluar prediksi saya, setiap ending kisahnya itu loh gak ketebak, kadang melenceng dan out of the book. Untuk kategori cerita pendek ini sudah terbilang oke. Kisahnya gak bertele-tele.

Baca kisah para perempuan di kumcer ini yang aku rasakan bahwa kisah ini seperti non fiksi. Mungkin karena setiap tema cerit yang diambil sesuai kehidupan perempuan pada umumnya, tentang jatuh cinta, patah hati, pernikahan, perselingkuhan, komitmen, dan permasalahan lainnya. Seperti yang tertulis di cover depan, cerita ini terdapat 30 judul dari 60 kisah perempuan. Jadi, setiap cerita itu dibawakan oleh dua orang perempuan. Sesi curhat gitu deh. Tapi serunya, kedua tokoh perempuan itu memiliki masalah sendiri-sendiri.

Kisah dalam kumcer ini seperti kamu curhat pada sahabatmu, ternyata sahabatmu juga memiliki permasalahan yang sama atau pernah juga mengalaminya. Berikut ini beberapa cerita yang paling aku suka. Konfliknya itu telah mencuri perhatianku. *eeaaa….

Not Abaout Trust

"Dan ketika waktu yang tepat itu tiba, kamu bakal tahu kenapa Tuhan menyuruhmu menunggu. You'll know that God did everything for a wonderfull reason.''

Kisah ini bercerita tentang sebuah penantian. Menanti kehadiran sang buah hati. Setelah bertahun-tahun menikah kesempatan itu belum datang juga.

Drop. Dead. Love

"Ya, aku jatuh cinta sama seseorang yang nggak bakalan bisa aku miliki.''

Pernah gak si kalian jatuh cinta sama lelaki yang sudah punya pasangan? Seperti yang dialami Gia, dia jatuh cinta pada lelaki yang sudah beristri.

What If?

"Hidup yang dihantui pertanyaan-pertanyaan itu sama sekali nggak nyenengin lho. Kayak malas jalan ke depan karena tahu kamu meninggalkan sesuatu di belakang, tapi kamu sudah terlanjur memacu pedal gasmu.''

Karena sudah nyaman dengan kedekatan sebagai teman, sebesar apapun perasaan kita karena terlalu banyak yang menjadi pertanyaan membuat nyali urung untuk mengungkapkan perasaan. Memang serba salah si, kalau perasaan kita tak sama takutnya malah ada jarak. Gak diungkapin, ternyata dia punya perasaan yang sama, gak bakalan ada kemajuan. Gak mudah memang.

Kelebihan dalam kumcer ini, setiap cerita memiliki pesan tersendiri. Dari 30 puluh kisah, cara pandang kita tentang kehidupan akan berbeda. Seperti membaca buku panduan atau mutiara tentang kehidupan tapi dituangkan dalam sebuah cerita. 

Overall, aku sangat menikmati kumcer ini. Dalam satu hari bisa dengerin tiga puluh curhatan yang gak bikin bosen. Rekomen nih yang suka kumcer dengan kisah-kisah yang mungkin pernah kamu alami.

4* of 5* untuk Girl Talk

__________
Resensi ini diikutsertakan dalam campaign #AkuCintaBuku bersama Stiletto Book dan Riawani Elyta


You Might Also Like

0 comments

Follow Me

Goodreads Reading Challenge

2018 Reading Challenge

2018 Reading Challenge
Yuuki has read 2 books toward their goal of 100 books.
hide

Subscribe