[Wrap-Up Post] 2016 Japanese Literature Reading Challenge


Akhirnya satu tahun usai sudah 2016 Japanese Literature Reading Challenge yang diadakan oleh casualbookreader.wordpress.com. Dalam syarat tantangan reading challenge tersebut dihitung berdasarkan poin loh. +1 poin untuk satu buku. Jadi makin banyak buku yang dibaca, tentunya makin banyak juga nih poin yang di dapat, apalagi ditambah buku spesial di bawah ini :

+3 points jika posting klasik Japanese Literature
+5 points jika posting Goodbye Tsugumi by Banana Yoshimoto / Sputnik Sweetheart by Haruki Murakami / A Little Life by Hanya Yanagihara
+10 points jika posting Musashi / Taiko by Eiji Yoshikawa / Trilogy 1Q84 by Haruki Murakami (I count 1Q84 as only one book)

Aku sendiri hanya dapat menyelesaikan beberapa buku saja. Untuk buku-buku dengan tambahan poin yang besar di atas tidak dapat terpenuhi. Karena saya cari bukunya yang terjemahan Indonesia tidak ada.

Berikut ini daftar buku yang saya baca untuk tantangan 2016 Japanese Literature Reading Challenge :
  1. The Dead Returns - Akiyoshi Rikako
  2. Her Sunny Side - Koshigaya Osamu
  3.  [Kumcer] Rashomon - Akutagawa Ryunosuke
  4.  Bunga yang Terakhir Mekar - Katayama Kyouichi
  5. Kazuhito no Ai no E - Murakami Haru
  6.  Girlsin The Dark - Akiyoshi Rikako
  7.  Double Spin Round - Miyashita Natsu & Shoji Yukiya
  8.  Kuteriakan Cinta pada Dunia - Katayama Kyouichi
  9.  Rahasia Hati - Natsume Soseki

Sejujurnya saya kurang puas karena hanya dapat melahap sembilan buku saja untuk tantangan ini. Aslinya si masih ada beberapa timbunan buku literature Jepang. Tapi tidak apa-apa walaupun hasil poin-nya kecil, tidak akan membuat saya berhenti membaca buku literature Jepang. Semoga saja tahun ini juga diadakan lagi. Amin.






No comments:

Post a Comment

Silahkan Tinggalkan Jejak di Bawah, ya!