[Wrap-Up] Indah Hanaco Reading Challenge 2016


Saatnya update progress baca buku-buku karya Indah Hanaco untuk tantangan Indah Hanaco Reading Challenge yang diadakan di blog rizkymirgawati.blogspot.co.id. Sebelum laporan berapa banyak buku mba Indah yang aku baca, mau cerita dikit nih tentang kesan dari karya penulis produktif satu ini.

Aku baru mengenal karya Indah Hanaco ini karena adanya Reading Challenge ini. Jujur saya kagum karena ternyata penulis sudah melahirkan banyak buku baik fiksi maupun non fiksi. Dengan adanya RC ini saya juga jadi tahu perkembangan gaya penulisan mba Indah yang semakin mengalami kemajuan. Bisa dikatakan saya suka dengan tulisannya yang semakin matang dan selalu menanti karya-karya terbarunya.

Dan ini dia hal menarik yang aku temui dari beberapa karyanya yang sudah aku baca.

  1. Selalu ada kejutan konflik mendekati klimaks.
  2. Beberapa novel mengangkat isu lingkungan tentang penyelamatan ikan paus.
  3. Pemilihan setting tempat yang baru bagi saya seperti Edinburgh, Auckland, Pompeii.
  4. Nama-nama karakter tokoh yang sering buat lidah saya terpeleset. *Hehe.. tapi unik.
  5. Beberapa tokoh utama pria memiliki mata biru. Like it, karena saya memang suka warna biru.


Lima point di atas yang membuat saya tertarik dengan novel-novelnya. Okey…. Sekarang saatnya menghitung buku Indah Hanaco yang sudah saya baca selama satu tahun :

Non Fiksi


Fiksi












Total keseluruhan saya hanya mampu membaca 12 buku saja. Alhasil untuk tantangan yang saya ambil yaitu level Engaged di mana membaca 16 – 20 buku, mission failed. *huaaa…..nangis dipojokan.

Walaupun tidak dapat menyelesaikan tantangan aku masih punya timbunan buku-buku Mba Indah Hanaco. Mari lanjutkan membaca!

Keep Reading!



No comments:

Post a Comment

Silahkan Tinggalkan Jejak di Bawah, ya!