Rainbow of You - Menanti Cinta Pertama by Indah Inaco

9/12/2016



Blurb____________
 
Ryu punya mimpi paling murni tentang Robin. Mimpi yang terpelihara rapi selama dua belas tahun. Hingga Tuhan berkenan mengijinkan mereka bertemu lagi. Namun sayang, Tuhan memberi kejutan yang tidak siap untuk dihadapi gadis itu.

Enzo juga menyimpan mimpi-mimpinya di tempat rahasia. Berbeda dengan Ryu, Enzo tahu bagaimana caranya untuk mewujudkan mimpi itu. Meski tidak mudah, Enzo yakin kesuksesan hanya masalah waktu.

Pipi Semangka. Robin. Juliet. Ian Quintus. Lirik lagu. Satu per satu mendorong Ryu dan Enzo ke satu arah yang sama. Semuanya dilengkapi oleh ‘mantra’ yang diucapkan Ryu bertahun-tahun. Lalu... abrakadabra! Dan, keajaiban pun tercipta. 


Judul : Rainbow of You
Author : Indah Hanaco
Penerbit : Grasindo
Halaman : vi & 274 hlm.
Tahun : 2013
ISBN : 978-602-251-193-9 


Review____________


Aku bahkan mungkin lebih bodoh darimu. Tapi aku jauh lebih setia dari kamu. Aku nggak mudah berubah hati, apa pun yang terjadi sama orang itu.” Hlm. 235

Pernahkah kalian bertahun-tahun mencintai seseorang dan menunggunya dalam penuh keharapan seperti Ryu? Ya. Ryu jatuh cinta pada Robin sejak kecil. Sosok Robin yang perhatian dan selalu melindungi dari kejailan Enzo – adik robin juga kakaknya sendiri – Ken membuat sosok Robin yang awalnya ingin menjadi kakak Ryu menjadi sang pujaan hati. Tapi keluarga Robin harus pindah keluarga negeri dan Ryu harus merelakan kepergian keluarga Macfadyen.

Selain Ken, Ryu memiliki seorang kakak bernama Ted. Namun, karena kedua kakanya kurang mempedulikan Ryu membuat gadis itu lebih nyaman dengan Robin anak kedua dari tiga bersaudara. Perpisahan yang tak pernah diingkan Ryu itu menciptakan janji dengan Robin bahwa suatu hari mereka akan kembali bertemu. Janji itulah yang membuat Ryu selama bertahun-tahun lamanya menjomblo. Banyak lelaki yang berharap bisa mendapatkan cinta Ryu. Sayangnya hati Ryu tertutup untuk makhluk bernama lelaki di muka bumi ini. Ya, apalagi alasannya kalau bukan harapannya untuk menikah dengan Robin. 

Selama penantian itu, Ken memang tidak sejail saat masih bertetangga dengan keluarga Macfadyen. Tapi, Ken tetap menjengkelkan. Cara Ryu menanti Robin bertahun-tahun lamanya sangat tidak disukainya. Terlebih Ryu selalu berbicara dengan foto Robin waktu kecil. Foto yang sengaja Ryu tempel di meja belajarnya. Sayangnya karena keusilan Ken, Ryu harus menahan marah yang tak tertahankan. Ada seorang lelkai bernama Ian yang sangat menyukai Ryu. Ian semakin hari semakin menggila dengan menjadi seorang penguntit. Saat Ken bertemu dengan Ian, Ken menyatakan bahwa Ryu sduah punya pacar bernama Enzo.


“Karena tiap orang mengalami banyak peristiwa dan pengalaman yang berbeda-beda. Itu yang membuat manusia berkembang.” Hlm. 84

Lalu, Tuhan mempertemukan Ryu dengan keluarga Macfadyen. Robin kembali, begitu pun dengan Enzo dan masalah yang diciptakan Ken malah menjadi. Tuhan pun berkehendak lain tentang Robin. Di mana harapan Ryu menjadi runtuh begitu saja. Robin sudah tak lagi sama. Hal itu pun berlaku terhadap Enzo. Enzo yang dulunya jelek, tumbuh menjadi lelaki yang tampan. Juga, tak sejail waktu kecil. Benar-benar di luar ekpektasi Ryu. Bagaimana dengan Ryu selanjutnya? Temukan jawabannya di novel Rainbow of You.

Novel Mba Indah yang satu ini cocok banget buat para remaja. Cerita dan konfliknya ringan. Karakter Ryu dan Ken kuat. Walau Ken suka jailin adiknya, dia sebenarnya kakak yang perhatian. Setiap karakter memiliki keunikan tersendiri. Aku suka bagaimana penulis mengisahkan penantian Ryu. Walau, saat pertemuan kembali kisah Robin sedikit diangkat. Jadi, konflik di awal sudah kuat, saat pertemuan kembali konfliknya kurang berkembang, lebih fokus ke konflik dengan Enzo. Aku masih penasaran gitu sebenarnya tentang perasaan Robin sendiri.

Pesan yang bisa diambil dari novel ini, bahwa kita boleh saja memiliki harapan. Namun, jangan terlalu berharap banyak tentang masa depan. Karena tidak ada yang pernah tahu tentang kuasa Tuhan. 

Overall, aku sangat menikmatinya. Rekomen deh buat kamu-kamu.

4* untuk Rainbow of You

________________ Reading Challenge  ________________
diikutsertakan dalam Indah Hanaco Reading Challengen 2016 & Indonesia Romance Reading Challenge 2016.

You Might Also Like

0 comments

Follow Me

Goodreads Reading Challenge

2018 Reading Challenge

2018 Reading Challenge
Yuuki has read 2 books toward their goal of 100 books.
hide

Subscribe