Penjelajah Antariksa 3 – Kunin Bergolak by Djokolelono

9/20/2016

Blurb____

Ribuan tahun dari sekarang, Terra atau Bumi yang manusia tempati tiada akibat perang. Penduduk Terra berpencar mencari planet yang bisa mereka tinggali.

Kini planet-planet di antariksa luas mulai dikuasai oleh Starx, suatu perserikatan antarplanet yang ingin menguasai seluruh antariksa. Kunin menjadi planet penjara bagi tahanan-tahanan Starx. Dan, api pemberontakan mulai berpijar di sana.

Pada saat yang sama, rombongan sekoci penyelamat Antariksa milik Jenderal Roon bermaksud menguasai Kunin dan menjadikan para tahanan itu pasukan untuk melawan Starx. Tanpa diketahui kedua belah pihak, seorang mata-mata cantik dari Starx telah menyusup ke dalam kelompok pemberontak Kunin. Dia siap membela Starx kapan pun dibutuhkan.

Hanya Veta dan Stri yang tahu perihal mata-mata itu, tetapi mereka tak peduli akan semua pergulatan ini. Keinginan mereka hanya satu ; berkumpul kembali dengan saudara-saudara mereka, Vied dan Raz, lalu pulang ke Poa.

Judul : Penjelajah Antariksa 3 - Kunin Bergolak
Author : Djokolelono
Penerbit : KPG
Halaman : v + 172 hlm
Cetakan : Pertama, November
Tahun : 2015
ISBN : 978-979-91-0973-6

Review ____

"Aku tak bertanya kau berjuang untuk siapa. Kuharap kau tak bertanya mengapa aku membuat peralatan luar biasa itu. Kedua pertanyaan itu... sama-sama membuat hati sedih.'' Hlm. 170


Kini sekoci penyelamat yang membawa Jendral Roon, Veta dan Stri tiba di Kunin. Sebuah planet penjara bagi kaum Starx yang melanggar aturan Starx. Kedatangan mereka bukan tanpa alasan karena Jendral Roon bermaksud menjadikan tawanan di Kunin sebagai prajurit untuk melawan Starx nantinya.

Yang mencengkang adalah Veta dan Stri mendapati bendera bertuliskan Raz. Tanpa keduanya ketahui, sekumpulan anak yang menggunakan nama tersebut karena mendapat sinyal tentang pencarian Raz. Di Kunin belum terdapat lokasi yang bisa menyabotase seluruh peralatan milik Starx. Sehingga saat mereka berkumpul di gua tersebut tak akanp pernah terlacak oleh anggota Starx yang sedang berpatroli. Di gua tersebutlah terdapat sumber alam yang luar biasa.

Di sisi lain, Vied dan Raz pun tengah mengudara menyusul sekoci penyelamat tersebut. Hingga mereka harus berhadapan dengan Kaum Starx. Di angkasa terdapat pertempuran. Dan salah satu dari mereka melarikan diri ke planet yang Vied dan Raj tempati. Sayangnya Raz malah tertembak. Dan Kolonel Artap yang mereka temui dan berhubungan dengan penembakan tersebut membuat perjanjian yang saling menguntungkan.

"... kami tidak bermusuhan denganmu. Dan, apa pun yang kau wakili. Jika kau tulus menerima uluran tangan kami, kami akan tulus menerimamu sebagai sahabat. Bukan tawanan.'' Hlm. 115

Dimana-mana ada konflik. Keadaan pun semakin menegang. Terlebih di Kunin terdapat mata-mata yang diketahui oleh Veta dan Stri. Kehadiran tokoh baru inilah yang menurutku akan memengaruhi konflik ceritanya.

Di seri ketiga ini justru membuat pembaca semakin tegang dan penasaran. Akankah Vetra dan Stri akan dipertemukan dengan Vied dan Raz, atau justru keadaan semakin runyam karena bagaimanapun Vetra dan Stri berada di bawah kuasa Jendral Roon. Sialnya Vied dan Raz malah bertemu orang Starx.

Memang gak bosen mengikuti Penjelajah Antariksa ini selalu bikin penasaran.
Yang belum baca novelnya, silahkan cek review dua seri sebelumnya di bawah ini.



Rekomen deh buat kamu yang suka science fiktion.

4* untuk Penjelajah Antarikasa 3


You Might Also Like

0 comments

Follow Me

Goodreads Reading Challenge

2018 Reading Challenge

2018 Reading Challenge
Yuuki has read 2 books toward their goal of 100 books.
hide

Subscribe