Monte Carlo : Skenario by Arumi E

9/25/2016

Blurb ____________

Pembaca tersayang,

Monako menawarkan kemewahan yang berkilau. Lewat jemarinya, Arumi E. akan mengajak kita berkeliling di Monte Carlo dengan cerita cinta penuh kejutan.

Kiara Almira ingin menjauh dari seremoni membosankan pekerjaannya di Cannes. Ia nekat membeli tiket kereta menuju Kota Nice dan melarikan diri. Seorang lelaki asing yang dijumpainya di kereta membawanya ke Monte Carlo, menjelajah tiap sudut Old Town yang memukau. Kala Kiara ingin mengenalnya lebih dekat, lelaki itu menghilang di tengah senja di Kafe Le Portrait, menyisakan rasa penasaran yang tak bisa dihapusnya.

Obsesi yang tidak masuk akal terhadap lelaki asing itu membuatnya sulit menemukan kekasih hati, sampai ia bertemu Alaric Kanigara. Meski sang Sutradara mampu membuat perasaannya melambung tinggi, hati kecil Kiara masih bertanya-tanya, ke mana pria yang tiba-tiba meninggalkannya di Monte Carlo?

Setiap tempat punya cerita.

Dari negeri Ratu Grace Kelly, skenario cinta hadir tanpa terduga.

Salam,
Editor

Judul : Monte Carlo : Skenario
Author : Arumi E
Penerbit : Gagas Media
Halaman : viii + 316 hlm
Cetakan : pertama, 2014
Tahun : 2014
ISBN : 978-979-780-688-0

Review ____________

Monte Carlo ini mengisahkan seorang artis yang sedang naik daun bernama Kiara Almira. Bahkan saat ini dia menjadi brand ambassador produk prancis, La Belle. Sifat jeleknya, Kiara tak pernah betah berdiam lama diacara formal. Dia sering sekali kabur tanpa kabar. Mengacaukan jadwalnya sendiri dan membuat stres Livia, sahabat sekaligus manajernya.

"Aku yang paling tahu seseorang layak kupikirkan atau tidak. Aku yang merasakannya.'' Hlm. 86
Saat menghadiri festival film Cannes, Kiara nekat pergi sendiri ke Nice. Padahal siangnya dia ada jadwal dengan staf La Belle. Egoisnya Kiara, dia mengabaikan tugasnya dan pergi ke sana. Tak diduga di kereta dia sebangku dengan pria Prancis, Bertrand LaForce. Lelaki yang berprofesi sebagai fotographer tersebut mengajukan diri memandu Kiara mengelilingi Nice, dan mengajak ke Monte Carlo. Sayangnya lelaki yang baru ditemui Kiara tersebut malah meninggalkannya, tanpa jejak. Dia menghilang begitu saja.

Satu tahun lamanya Kiara masih penasaran dengan Bertrand. Dan hal yang membahagiakan dia mendapat kesempatan untuk kembali ke Monte Carlo untuk proyek film terbarunya. Tak dinyana sutradaranya ternyata orang yang Kiara kenal Alaric Kanigara. Keduanya bertemu saat Kiara kembali ke Cannes dan kini takdir mempertemukan kembali keduanya. Alaric adalah lelaki yang mempesona.

"Takdir berbeda dengan mengadu nasib.'' Hlm. 102
Diam-diam Kiara senang memerhatikan Alaric, walau patner film terbarunya Oliver Antolin menaruh perhatian pada Kiara. Dan saat syuting di Monte Carlo semuanya tak berjalan sesuai yang diharapkan. Alaric dan Kiara sering berdebat karena sama-sama tidak suka cara kerja keduanya. Bahkan Alaric memutuskan untuk berhenti menyelesaikan film tersebut. Dan Kiara mendapati fotonya terpampang di Cafe La Portrait, tempat dimana Bertrand dulu meninggalkannya.

Aku suka bagaimana Mba Arumi menggambarkan Kota Nice dengan gamblang dan informative. Keindahan Montecarlo terasa banget. Aku baru tahu kalo ada kota seindah Nice di Prancis.

Sayangnya Mba Arumi banyak kecolongan dari konflik cerita yang biasa saja, bahkan di luar ekspektasiku saat membaca blurb-nya. Tentu saja aku menginginkan kisah yang penuh dengan gejolak emosi apalagi pertemuan kembali dengan Bertrand.

Karakter tokohnya pun tidak kuat dan tidak ada chemistry. Kecuali Livia, aku menyukai sosok Livia yang tegas dan karakternya sangat kuat.

Untuk alur ceritanya pun terdapat lonjakan cerita yang jauh banget di setiap babnya sehingga ada hal penting yang sekiranya harus dimunculkan untuk menambah konflik. Seperti gosip pertemuannya dengan Tristan yang memungkinkan akan mempengaruhi film terbaru. Tapi, eksekusinya biasa saja.

Jujur aku lebih jatuh cinta dengan novel-novel beliau yang sekarang. Tetap menyuguhkan cerita yang menarik Mba Arumi. Ditunggu karya selanjutnya.

2.5* untuk Monte Carlo

____________ Reading Challenge ____________
Diikutsertakan dalam Indonesia Romance Reading Challenge 2016


You Might Also Like

0 comments

Follow Me

Goodreads Reading Challenge

2018 Reading Challenge

2018 Reading Challenge
Yuuki has read 2 books toward their goal of 100 books.
hide

Subscribe