Heart Latte - Cinta dari Secangkir Cappucino by Arumi E

8/23/2016

Blurb ­____________

Sebelas tokoh menikmati secangkir cappucino yang dihias latte art oleh seorang barista, masing-masing menyampaikan kisahnya di cafe yang sama, Crown Cafe.

Karina yang memiliki janji bertemu mantan kekasihnya. Raiya dihadapkan pada pilihan tetap setia pada tunangannya. Bastian tanpa sengaja bertemu kembali dengan cinta masa remajanya. Sasya yang diam-diam jatuh hati pada bos tampannya. Raysaka yang merasa dikutuk hujan. Digita mengalami deja vu setelah bertemu lelaki yang sama tiga kali berturut-turut. Ayunda yang memiliki indera keenam. Diandra yang tidak percaya mitos, tertantang membuktikan kebenaran sebuah mitos. Sandra yang resah dituduh menjadi penyebab ibunya jatuh sakit karena tak kunjung menikah. Terkadang dua insan bertemu untuk saling berpisah, terkadang pula rasa iri bisa membuat seseorang terluka.

Cafe ini menjadi saksi semua kisah. Kopi racikan Galang sang barista, menemani kesebelas tokoh bercerita. Sampai kemudian di hari kedua belas, tak ada yang menyangka, bahkan sang barista sendiri, secangkir cappucino dengan hiasan heart latte art yang dibuatnya tepat tengah malam itu adalah hasil karyanya yang terakhir.

Judul : Heart Latte
Author : Arumi E
 Penerbit : Salang Publisher
Halaman : iv + 208 hlm
Tahun : 2013
ISBN : 602 – 8150 – 37 – 1

Review  ­____________

“Cinta itu abadi. Tidak mengenal usia.” Hlm. 193
Heart Latte merupakan kumpulan kisah menarik tentang cinta, penantian, harapan dan pengorbanan yang disajikan dengan secangkir cappucino. Kisah-kisah yang dibawakan penulis memiliki masalahnya masing-masing. Yang aku suka adalah cara penulis membawakannya.

Isi cerita dengan konflik senada sehingga pembaca dibawa penasaran untuk mengetahui kisah apalagi yang disuguhkan. Untuk pembawannya sendiri, selain menggunakan sudut pandang orang pertama dan ketiga, ada beberapa cerita yang dibawakan oleh dua tokoh.

Dari kesebelas kisah yang dibawakan ada dua cerita yang paling aku sukai.

Pertama, Heart Latte – bercerita tentang penantian Karin. Dari kisahnya ada pelajaran yang bisa diambil, bahwa jangan terlalu mengharapkan sesuatu karena ada kalanya harapan kita itu akan mengecewakan.

“aku takut sakit hati. Cinta itu bisa membuat patah hati.” Hlm. 78
Kedua, Karma Hujan – Mengisahkan Tatiana yang takut patah hati dan Raysaka yang tak berhenti mencintainya. Namun, orang yang katanya mencintai kita belum tentu akan selalu ada untuk kita. Akhirnya, sebuah hukuman harus diterima Raysaka. Pesan yang dapat diambil, apapun yang terjadi kita harus siap bertanggung jawab atas semua yang kita perbuat.

Overall, aku sangat terhibur dengan kisah-kisah di Crown Cafe, walau di kisah yang terakhir aku tidak begitu menikmatinya, karena ceritanya kurang greget. Walau sudah dapat menebak endingnya, aku pikir aka nada kisah yang lebih klimaks mengenai si barista. Tapi tidak menutup hati untuk memberikan 4*.

Rekomen buat kamu yang suka sama kisah-kisah romance.

­____________ Reading Challenge  ­____________

Diikutsertakan dalam Indonesia Romance Reading Challenge 2016

You Might Also Like

0 comments

Follow Me

Goodreads Reading Challenge

2018 Reading Challenge

2018 Reading Challenge
Yuuki has read 2 books toward their goal of 100 books.
hide

Subscribe