It's Tough for Kobayashi for Being So Cute Vol. 1

7/13/2016

Story

Mitsuru dan Megumu si anak kembar.

Mitsuru sangat populer di antara para cewe dan megumu otaku game 2 dimensi. Suatu hari mereka saling bertukar sekolah!!

Di sana megumu bertemu pria misterius yang matanya diperban sebelah. Di sisi lain, Mitsuru menolong seorang anak cewe tuli...




Judul : It's Tough for Kobayashi for Being So Cute Vol. 1
Author : Ikeyamada Go
Penerbit : 3L 
Tahun : 2013
ISBN : 978-602-7759-69-5
For : Remaja

Review_________________

"Meski tanpa bunyi.  'suara' Indah yang diciptakannya mengajarkan padaku arti cinta sejati untuk pertama kalinya.''
Komik garapan Ikeyamda Go kali ini bergenre romance dan komedi. Mengisahkan dua anak kembar dari keluarga Kobayashi.

Megumu Kobayashi yang akrab dipanggil Megu adalah gadis periang. Otaku sejarah peperangan dan game sengoku action. Megu punya dua sahabat yang otaku juga walau berbeda fashion. Tomo chan otaku idol dan Shizuka Chan pecinta cerita boys love. Walau kesukaan mereka berbeda. Persahabatan mereka sangat kompak.

Mitsuru Kobayashi, Kakak Megu memiliki kepribadian yg jauh berbeda dengan adiknya. Mitsuru jago dalam olahraga dan dikelilingi banyak cewek. Walau begitu dia masih jomblo. Senang membela yang lemah. Dimusuhi seniornya karena playboy.

Suatu hari, Mitsuru yg lemah soal pelajaran sejarah dan harus mendapat kelas tambahan memohon pada Megu agar bertukar tempat. Dengan taktik Mitsuru yang licik, Megu terpaksa bertukar tempat dengan kakaknya itu. Masuk sekolah cowok membuat Megu gugup walau berpenampilan Mitsuru. Sedangkan Mitsuru malah menemukan bullying.

Megu dan Mitsuru tak pernah meraskan jatuh cinta. Tapi Megu tak sengaja berciuman dengan seorang lelaki yang menolongnya. Fakta lain megu bertemu dengan murid yg menggunakan eye patch mirip Masamune Date dan memiliki aroma yang sama dengan orang yang menolongnya. Aoi Sanada atau Sacchan adalah murid terkuat dan ditakuti di sekolah Mitsuru. Tapi Sacchan ini selalu di kelilingi kucing.

Sedangkan Mitsuru tertarik pada murid perempuan yang tidak bisa mendengar dan berbicara bernama Shino Takenaka yang tengah di bully oleh Azusa Tokugawa. Sayangnya tak disangka Mitsuru bertemu Tokugawa dalam wujud laki-laki. Ketahuan ga ya?

Setelah I Love You Suzuki Kun berakhir, aku senang banget karena Ikeyamada Go menerbitkan komik barunya. Kisah yg sekarang sangat menarik dengan dua karakter tokoh yang kembar dan Aoi yang sangat misterius.

Untuk kualitas gambar tentu saja tak perlu diragukan. Jalan ceritanya juga apik. Jatuh cinta dengan komik satu ini.

Aku suka dengan Mitsuru yang emang laki banget. Membela yang lemah dan menegakan keadilan. Cara Mitsuru menolong Shino saat di bully adalah tindakan yang patut diacungankan jempol. Biasanya orang agak sungkan menolong yang tidak dikenal tapi Mitsuru mah the best deh.

4* untuk Vol. 1




You Might Also Like

0 comments

Follow Me

Goodreads Reading Challenge

2018 Reading Challenge

2018 Reading Challenge
Yuuki has read 2 books toward their goal of 100 books.
hide

Subscribe