Love in Sydney – Move on! by Arumi E

6/26/2016

Blurb_________

Zach Mayers memutuskan memulai hidup baru di Sydney, meninggalkan keluarganya di Adelaide, membangung karier baru sambil menyembuhkan rasa kecewa. Maura Tafana melarikan diri ke Sydney, meninggalkan nama besar dan hidup mapannya di Indonesia, bersembunyi dibalik topi lebar dan kacamata hitam. Keduanya bertemu dalam satu perjalanan sehabis hujan. Meninggalkan kesan mendalam yang mengantarkan pada pertemuan-pertemuan selanjutnya

Maura yang aneh tampak ketakutan tiap kali bertemu orang dari Indonesia, membuat Zach curiga ada sesuatu yang dirahasiakan gadis itu. Keanehan ini juga yang membuat Zach terkena masalah. Lalu muncul gadis lain berwajah mirip Maura, Maghali Tifana, yang terlihat lebih masuk akal. Dua gadis kembar dengan penampilan dan sifat berbeda ini menjerat Zach dalam dilema cinta segitiga.

Pertanyaan besra pun menuntut jawab: mana yang patut Zach perjuangkan. Maura atau Maghali? Sanggupkah yang tak terpilih merelakan keadaan.

Judul : Love in Sydney
Author : Arumi E
Penerbit : Gramedia
Halaman : iv + 234
Tahun : 2016
ISBN : 978-602-03-2857-7
Araound The World With Love Series Batch 2

Review______

“Sudah pasti aku gak akan kapok jatuh cinta lagi. Walau tiap kali jatuh cinta, selalu ada resiko patah hati.” Hlm. 119
Pemberhentian ketiga baca bareng around the world with love series yaitu Love in Sydney karya Arumi E. Love in Sydney ini series kedua dali novel sebelumnya yaitu Love in Adelaide. Untuk reviewnya silahkan baca di sini.

Zach Mayers harus merelakan cintanya pada Aleska, adik tirinya tersebut. Dia pun pergi dari Adelaide dan Sydney menjadi tempatnya menjalani hidup mandiri. Zach memiliki prinsip bahwa lelaki dewasa harus hidup mandiri, tidak bergantung tinggal di rumah orang tuanya. Di Sydney ini lah Zach bertemu dengan seorang gadis yang menarik perhatiannya, Maura.

“Saat patah hati, kamu mengira hati sangat terluka dan akan sulit sembuh. Tapi, saat kamu belajar melepaskan dan merelakan masa lalu, tiba-tiba muncul yang lain yang mampu menyembuhkan luka-lukamu.” Hlm. 181
Maura, gadis misterius yang tengah kabur dari negaranya. Indonesia. Maura memiliki masa lalu yang kelam. Sangat menghindari orang-orang yang kemungkinan mengenalnya di Sydney. Beruntunglah di Sydney ada tantenya yang bersedia menampung Maura. Andai saja Shanon, keponakannya tidak melakukan hal yang berbahaya keduanya tidak akan bertemu. Zach dari awal sudah menebak kalau Maura orang Indonesia. Walau bayang-bayang Aleska masih berdatangan, namun kehadiran Maura menghapus patah hatinya. Zach pun tidak mengerti mungkin obat patah hati memang benar adanya dengan jatuh cinta lagi. Waktu itu ada seorang lelaki yang mengenali Maura di Sydney. Saat itu juga Maura meninggalkan Zach di café. Kejadian itu membuat Zach harus menjemput Shanon di sekolahnya tapi tantenya Maura malah mengira Zach psikopat dan Maura pun diusir dari rumahnya. Beberapa hari Maura tak bisa dihubungi menyisakan kekosongan pada hati Zach.

“Berapa kali aku bilang, kalau kamu senang, aku juga senang, kamu sedih aku juga sedih. Karena itu aku harus membuat kamu bahagia, supaya aku juga merasa bahagia.” Hlm.104
Lalu, Zach menjadi malaikat penolong bagi Maura. Keduanya kembali berteman baik. Zach dibuat kaget karena Maura ternyata memiliki saudara kembar, Maghali yang akan tinggal di Sydney selama 3 bulan untuk mengikuti Ethnic and Cultural Fashion Show. Maghali ini memiliki butik yang dirancang oleh dirinya sendiri. Jika Maura sangat menghawatirkan pandangan orang tentang dirinya. Maghali gadis yang lebih dewasa dan memiliki perasaan yang kuat. Maghali sangat tahu jika Maura mengalami kesulitan. Maura & Maghali memiliki kepribadian yang jauh berbeda. Zach si bule yang seorang islam dan rajin shalat ini menarik perhatian Maghali. Tumbuh perasaan lain yang sulit untuk diungkapkan. Hingga Zach harus menerima kenyataan, cintanya tak akan mudah dilalui. Kehadiran Maghali dan model bernama Daniel menjadikannya rumit.

Cover, novel satu ini covernya manis. Warnanya bikin adem.oranye dipadu dengan ungu. Warna oranye melambangkan petualangan dan optimisme juga percaya diri. Yuhuu… Zach dari awal optimis ingin hidup sendiri. Sebelum kejadian pahit yang menimpanya Maura adalah gadis yang sangat percaya diri dengan profesinya.

Setting, Sydney digambarkan dengan sangat jelas. Bikin baper pengen ke Opera House yang menemani Maura saat sedih. Juga, menemani dirinya saat mencoba mencari kegiatan lain di Sydney. Karena ini bukan sekedar novel romance biasa melainkan novel islami yang ternyata memang tak mudah menjadi muslim di negeri minoritas. Tidak semudah di Indonesia untuk menemukan masjid. Di sana Zach dan Maura terkadang harus mencari Kedai yang menyediakan tempat untuk shalat.

Tokoh, penulis berhasil membuat karakter tokoh apik sampai akhir cerita, Zach  yang kedatangan ke Sydney untuk menata hatinya bisa move on juga. Maura yang masih terbayang-bayang dengan kejadian masa lalu yang dituduh sebagai pembunuh almarhum kekasihnya sangat menghawatirkan pandangan orang lain terhadap dirinya. Maghali walau lahir setelah Maura, gadis ini lebih dewasa dan peka terhadap apa yang dirasakan Maura. Shanon, gadis kecil yang sangat penasaran dengan hal yang ditemuinya.

Plot & Alur, untuk alurnya dominan maju, walau ada beberapa bagian yang akan  mengulang ke masa lalu. Masalah Zach di kupas di novel ini. Juga Maura yang mencoba terjun ke dunianya yang dulu. Hanya saja alurnya agak tergesa-tergesa. Untuk ceritanya sudah bagus. Pemilihan tokoh si kembar membuat ceritanya semakin menarik.

Seperti yang aku harapkan Zach di sini bisa move on, dia tidak lagi menjadi lelaki yang menyebalkan. Walau cinta barunya juga tak mudah di sini Zach bersikap dewasa, tidak lagi kabur mencari negara lain. Memang gak mudah sama yang namanya move on!

Seperti yang disebutkan di atas aku sedikit terganggu dengan loncatan cerita yang terkesan terburu-buru. Dan sejak Maghali hadir ke Sydney intensitas Zach dengan Maura sedikit sekali diceritakan. Jadi kurang greget sama usaha Zach menarik hati Maura karenanya gak mudah deh. Aku sedikit tercengang juga dengan endingnya.

Gak mudah memang sama yang namanya move on itu.Tapi percayalah masa lalu ada bukan untuk selalu diratapi, hanya sekedar dikenang agar menjadi lebih baik di masa depan. Harus move on! Buku ini rokumen buat kamu.

4* untuk Love in Sydeny

____________________ Reading Challenge ____________________ 
Diikutsertakan dalam Indonesia Romance Reading Challenge Indonesia 2016

____________________Penilaian____________________
*=Sangat Buruk **=Buruk ***=Normal ****=Bagus *****=Sangat Bagus




You Might Also Like

0 comments

Follow Me

Goodreads Reading Challenge

2018 Reading Challenge

2018 Reading Challenge
Yuuki has read 2 books toward their goal of 100 books.
hide

Subscribe