Ngemis Ala Manusia Digital – Blogging: Have Fun And Get The Money

Judul : Blogging Have Fun And Get The Money
Author : Carolina Ratri
Penerbit : Stiletto Book
Halaman : ix & 245 hlm
Tahun : 2015
ISBN : 978-602-7572-44-7


Pada kenal dong sama blogger kece Carolina Ratri. Salah satu blogger yang gak pernah luput dari perhatianku. *fansberat* Jadi, aku ini emang suka kepoin karya Mba Carra dari tulisannya tentang blogging, fiksi dan tentunya gak ketinggalan sama karya satu ini drawing. Gambar-gambarnya itu unik tapi hidup. Bagiku Mba keceh satu ini multitalent pake banget. Seandainya otak Mba Carra bisa dipindahin ke aku, setengahnya juga gak apa-apa deh . *apa perlu semedi di gunung merapi nih?* Jadi, waktu Mba Carra nerbitin buku Blogging: Have Fun And Get The Money aku langsung ngeluarin receh. *ngambil uang saweran.....seriusan*

Di buku ini ngulik tuntas caranya ngasilin duit dari blog. Jadi di tahun 2015 kemarin aku baru tahu kalo blog itu bisa ngeluarin $. *keseringan tapa di gunung jadi kamseupay deh* Langsung dong nih mata ijo ngebayangin dollar-dollar berjejer ngantri masuk kantong. *efek ngayal ketinggian* eh, pas searching langsung mundur satu langkah. Syok tahu ternyata kagak gampang. Ketemu sama bahasa-bahasa planet SEO dan lainnya. Aduh mak nih otak udah pusing ngurusin hexan, heptan, 2.2-dhimethylbutane, 3-methylpentane produk kantor. Eh, niat refresh otak dengan blog malah tambah pusing pala bebi.

Untunglah ada buku keren satu ini. Jadi aku pahami lagi soal blog dari awal. Nah buat kamu yang juga tertarik. Pastinya kan? Cukup nongkrongin komputer, bikin blog kalo belum punya. Di Chapter 2 bakalan ada tata caranya dari menentukan topik blog terlebih dahulu, sampe tip-tip dasar SEO. Oh.... SEO akhirnya dapet pencerahan. *yeyyy..... sambil jingkrak-jingkrak* 

Buku rekomen satu ini bukan hanya untuk blogger pemula, yang sudah terjun lama di dunia per-bloggingan pun bisa menikmati sambil minum es jeruk. Iyah, Jababeka mah panas asyiknya sambil minum yang dingin-dingin. *ngiklan bentar* Mau tahu Apa aja isi buku ini? Mari kita cek..... *tolong jangan bilang 'lu aja kali'* tsahh....

Chapter 1 Perkenalan 
Siapin tangan yang bersih bebas kuman buat jabatan sama blog. 

Chapter 2 Let's Blogging
Scroll aja ke atas udah dibahas ko.

Chapter 3 Blogging Is Writing 
Nah, di poin ini ada tentang 'Cari Ide Tulisan, Yuk!' terkadang aku bingung sendiri pengen posting tapi gak tahu mau ngepos apa. Nah, di poin ini ngebantu banget pokonya. 

Chapter 4 Blogging For Job Review 
Ini nih yang akan mennuntun kita pada dollar.

Chapter 5 Apa Kata Blogger dan Advertiser? 
Di sini kita di ajak berkenalan dengan blogger kece lainnya yang sudah dapetin $ dari ngeblog. Mau kaya mereka-mereka kan?

Chapter 6 Cara Lain Menghasilkan Uang dari Blog 
Banyak jalan menuju Roma. *Uhuukkk…*  Banyak cara merauk dollar dari blog.

Chapter 7 Penutup
Di chapter terakhir ada wejangan untuk ngerawat blog. 

Gampang-gampang susah emang ngemis $ dari blog tuh. *kata orang* Sampe sekarang aja aku masih belajar biar blog-nya bisa ngasilin duit. Yah, tapi lumayan blog yang ini si suka ada job review. So, kalo emang pengen banget hidup santai, bebas, senang coba aja cara satu ini. Tapi tetep kudu fokus karena gak sembarangan blog bisa ngasilin duit. Blog nya harus menarik dari nama, judul, topik, postingan, pokonya jangan sampe acak kadul kaya punya aku. *ngomong ama diri sendiri* Terus blog juga harus di perhatiin dengan segenap jiwa dan raga. *eaaaa…….tralalalaaa…..* Kalo kata Mba Carra si blog itu kudu di rawat layaknya rumah. Gimana? Makin semangat dong ngemis di blog.

Seperti yang bikinnya *termasuk yang bikin reviewnya.. haha*, buku ini asyik dan mudah di pahami. Bisa langsung sambil praktekin. Gak bikin bingung malah bikin semangat. Sekian untuk reviewnya semoga berkenan di hati pemirsa.

4.5* Untuk Blogging : Have Fun And Get The Money

Keep Learning, Writing and Action.



4 comments:

  1. TOSS kak... buku pertama saya tentang blog.. huahuahauah dunia blog di kepala saya masih sempit hahhahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama... 🙌 bahkan sempat fakum 2th.... nyesel juga baru aktif lagi. Banyak yang tertinggal soal blog

      Delete
  2. jadi malu saya, blum sempet baca bukunya :D

    ReplyDelete

Silahkan Tinggalkan Jejak di Bawah, ya!