Unexpected Wedding by Frisca Marth

2/06/2016


Akhirnya bisa review novel yang satu ini. Spesial loh aku dapetnya gratisan dari Give Away. Hadiah GA pertamaku. Sebenarnya sudah lama, tapi baru sempet review. 
Okeyy... cek yukk...


Judul Buku : Unexpected Wedding
Penulis : Frisca Marth
Penerbit : Buku Oryzaee
Tebal : 320 Halaman
Terbit : 2015

_______________ SINOPSIS _______________

Evelyn Sanders tidak pernah menyangka jika pertemuannya dengan gadis kecil bernama Angelica akan membawa perubahan besar dalam hidupnya. Berawal dari keisengannya memberikan permen pada gadis kecil berusia tujuh tahun itu, Angelica lantas mengira bahwa Evelyn adalah Mommy yang telah lama pergi meninggalkannya. Di hadapan Ben, sang Ayah, Angelica memohon pada Evelyn untuk tetap tinggal bersama mereka.

Evelyn menjadi kelabakan. Dan semakin kelabakan ketika Ben benar-benar melamarnya demi sang buah hati, Angelica, yang ternyata mengidap penyakit yaang cukup parah. Karena alasan itu pula, pada akhirnya Evelyn menerima lamaran lelaki itu.

Di tengah-tengah perjanjian pernikahan mereka, mampukah Evelyn menolak pesona Ben? Mampukah Evelyn tetap menjaga perasaannya untuk Billy, kekasih yang tengah berjuang memantaskan diri demi menjadi pendamping hidupnya? Lalu.... apa yang akan terjadi ketika akhirnya Billy.......


_______________ REVIEW _______________


"Jangan menangis, Eve. Bukan salahmu jika pada akhirnya cinta kalian tidak bisa bersatu. Takdir sudah menggariskan seperti itu.'' Hal. 250

Eve hanyalah wanita biasa namun kehidupan berubah setelah seorang anak kecil memanggilnya Mommy, ketika dia hendak menemui sahabatnya. Anak kecil yang bernama Angelica itu mengajak Eve ke kantor ayahnya. Bahwa dirinya menemukan Mommynya yang selama ini pergi entah kemana. 

Eve sangat bingung dan kaget terlebih picingan karyawan kantor Ben ayah Angel memandang aneh.
Lalu, Ben datang meminta Eve untuk menjadi istrinya demi Angel yang ternyata tengah mengidap penyakit jantung. Eve semakin serba salah, karena dia sudah memiliki kekasih, namun di sisi lain Eve merasa iba pada Angel. Setelah dipertimbangkan, akhirnya Eve menerima tawaran Ben, toh itu hanya kontrak sampai Angel menemukan donor darah.

Awalnya Eve agak canggung tinggal serumah dengan Ben, namun seiring berjalannya waktu Eve seolah mendapat kenyamanan. Eve menyadari satu hal ada sesuatu yang aneh pada hatinya ketika menatap Ben. Sebuah perasaan yang selama ini diberikannya pada Billy, kekasihnya.


"Aku tidak peduli meski kau bosan mendengarnya. Aku hanya ingin kau tahu, aku mencintaimu, Evelyn. Dan aku ingin kau mempercayai itu. Aku tidak pernah main-main dengan ucapanku.'' Hal. 232

Di saat hubungan Eve dan Ben semakin mengalami kemajuan. Eve lupa satu hal, Billi datang ke Indonesia tanpa sepengatuhan Eve. Mereka bertemu di tempat dan waktu yang salah. Eve begitu terkejut saat Ben datang bersama Billy. Lalu, bagaimana kelanjutan kisah Eve, Billy, dan Ben? Dan ada hubungan apa anatara Ben dengan Billy?Bagaimana juga denan Angel yang meminta Eve tetap berada di samping ayahnya.  Untuk endingnya langsung baca novelnya aja ya.


"Tetapi disaat aku menyadari itu, dia malah memintaku pergi. Menyedihkan sekali.''  Hal. 190

Aku sangat terhibur dengan novel ini. Walau menurutku ceritanya kepanjangan. Perasaan Eve terhadap Billi kurang ditonjolkan padahal mereka sudah berpacaran bertahun-tahun. Seharusnya ada perasaan dimana Eve merindukan Billy, bagaimana hawatirnya Eve karena tanpa sepengetahuan Billt, dia memutuskan untuk membantu Ben. Sehingga kesan yang di dapat Billy hanya sekedar tokoh pembantu.

Aku suka dengan karakter Angel yang blak-blakan. Karakter dia masih kanak-kanaknya dapet banget. Polosnya dia ketika diajak lari oleh teman-temannya, padahl itu berakibat patal terhadap jantungnya. 

Aku kasih 3.5* bintang untuk novel Unexpected Wedding

Happy Reading.

_______________ Reading Challenge _______________

Diikutsertakan dalam Indonesia Romance Reading Challenge 2016.


You Might Also Like

0 comments

Follow Me

Goodreads Reading Challenge

2018 Reading Challenge

2018 Reading Challenge
Yuuki has read 2 books toward their goal of 100 books.
hide

Subscribe