[Novel-Review] Dunia Trisa by Eva Sri Rahayu

2/21/2016

Judul : Dunia Trisa/Pergilah Kemana Mimpi Membawamu
Author : Eva Sri Rahayu
Halaman : 295
Penervit : Stiletto Book
Cetakan : Oktober, 2011
ISBN : 978-602-96026-6-1


_____ Blurb _____

“Pergilah kemana mimpi membawamu…”

Trisa, seorang wanita enerjik berumur 25 tahun, sangat terobsesi menjadi aktris terkenal.
Sayangnya, dunia entertainment yang penuh persaingan, seperti tidak memberinya kesempatan. Hal itu hampir membuatnya frustasi.
Status DO dari tempat kuliahnya sudah disandang sejak dia sibuk casting dimana-mana. Hubungan rumitnya dengan tiga laki-laki semakin membuat hidupnya kalang kabut. Bian, seorang vokalis band terkenal yang menganggap Trisa sebagai cewek gampangan. Desta, sahabat setia sekaligus orang yang mencintainya dengan tulus, didepaknya hanya karena Desta bukan selebriti. Dan terakhir, Adam, manajernya sendiri. Hampir saja Trisa memilih Adam, seandainya saja dia bukan pria yang dicintai Errie, seorang sutradara yang akhirnya bisa mengangkat karirnya.
Di tengah masalah yang menimpanya, dia juga harus kehilangan sahabat terbaiknya. Mampukah Trisa bertahan? Apakah Trisa bisa meraih semua mimpinya? Dan, siapakah sebenarnya pria yang mampu merebut hatinya?


_____ Blurb _____

Hidup itu seperti circle. Ya, bulat, berputar. Kadang kita mengalami kembali kejadian-kejadian yang dulu pernah kita rasakan. Seperti bulatan yang berawal dari satu titik dan kembali bertemu dengan titik awal untuk menyempurnakan bentuknya. Begitulah circle dalam hidupku. Hlm.255

Trisa, terobsesi menjadi aktris terkenal. Dia berjuang mati-matian dari nol, seperti jadi pemain piguran yang sekedar numpang lewat selama 3 detik. Namun, ambisinya tidak pernah mati, dia tahu dunia yang dikejarnya tidaklah mudah. Sayangnya, demi mengejar mimpinya Trisa mengabaikan kuliahnya karena sibuk casting ke sana-sini. Hingga di usianya yang sudah 25 tahun belum juga menjadi sarjana. Jika tahun ini dia tidak menyelesaikan kuliahnya dengan sangat tidak hormat dia akan di DO. Trisa mengejar nilai-nilai yang kurang dan mata kuliah yang belum lulus. Dan dengan nilai pas-pas untuk dapat mengajukan skripsi, semua nilai yang di dapatnya C.

Untuk urusan kerjaan dia sedang naik tingkat dari yang tadinya pemain figuran, mendapat job untuk main film dan video clip band ternama Overall. Seperti skripsinya yang ternyata ditolak oleh dosen pembimbing karena tidak adanya sinkronisasi antara judul dan isi, lawan mainnya ternyata aktris yang paling di benci Trisa yaitu Rhaisya. Seorang aktris ynag arogan, sering telat dan rewel. Trisa, paham Rhaisya sibuk, banyak job, tapi dia juga harus professional. Bukan hanya saingan dalam dunia kerjaan, untuk urusan cinta pun mereka menyukai satu lelaki yang sama yaitu vokalis Band Overall, Bian. Sejak pertama kali bertemu Trisa sudah tertarik pada Bian. Kedekatan merekapun berkembang, mereka saling bercerita satu sama lainnya lewat bbm dan di malam Bian mengajak Trisa makan malam. Trisa mengetahui siapa Bian sebenarnya, cowok berengsek yang hanya menginginka tidur bersama Trisa. Fakta lainnya bahwa Bian dan Rhaisya sudah bertunangan hati Trisa hancur, dia pun tidak dapat mencurahkan kekecewaannya pada Desta. Sahabat yang selalu ada untuknya. Desta sedang dalam keadaan kesal karena Trisa memaki-makinya atas kerja keras Desta membantunya mengerjakan skripsi.

Trisa, tidak dapat berlama-lama terpuruk dalam kesedihannya. Dia kembali beraktifitas sepeti biasanya, mengejar mimpinya. Mba Errie, seorang sutrada video clip menawarkan kontrak baru, dengan senang hati Trisa menerimanya. Dari sanalah Trisa mendadak mendapat banyak tawaran job. Banyak yang kagum dengan acting Trisa. Tentu saja karena Trisa selalu mengeluarkan seluruh kemampuannya untuk memberikan hasil yang baik. Trisa yang lambat laun seperti Rhaisya karena padatnya jadwal syuting, sering telat dan bahkan lupa sekenario. Sahabatnya Rhein menyuruh Trisa untuk memakai menejer karena selama ini Trisa mengurusnya sendiri dari jadwal dan lainnya.

Rhein sendiri yang mencarikannya. Menejer barunya itu ternyata lelaki yang pernah dia temui di lokasi syuting. Lelaki yang memiliki tatapan kesedihan, pun membuat hati Trisa iba. Namanya Adam. Sekarang, semua jadwal Trisa di atur oleh sang manajer. Ada sesuatu yang mengganjal dalam hatinya saat bersama Adam. Namun Adam tak pernah memandangnya lebih. Adam juga mantan kekasihnya Mba Errie, sutradara video clip yang ikut andil dalam karirnya, membuat Trisa urung untuk mendapatkan Adam. Trisa mendapati tatapan Adam terhadap Errie menyiratkan kerinduan.

Sebagai selebritis tentunya tidaklah mudah, semakin naik daun akan ada masalah yang menerpa. Begitupun yang terjadi dengan Trisa. Bian sang vokalis band Overall yang menjadi lawan main Trisa di sinetron terbarunya mencoba mendekati Trisa lagi. Tapi, hati Trisa sudah tertutup untuknya. Trisa sadar dulu dia terburu-buru mengasumsikan perasaannya terhadap Bian adalah sebuah cinta. Dan untuk kedua kalinya dia tidak akan jatuh lagi pada semua kebohongan Bian.

Namun Bian malah menyebarkan rumor bahwa Trisa menggodanya yang membuat rumah tangganya dengan Desi berantakan. Bian memang sudah menikah dengan Desi karena kecelakaan duluan. Sedangkan Rhaisya juga selingkuh dengan lawan mainnya dulu. Menurutku Bian dan Rhaisya pasangan yang bodoh. Trisa sangat marah dengan pemberitaan itu. Semua publik menghujatnya sebagai wanita perebut suami orang. Yang lebih buruk kontrak kerjanya diputus secara sepihak. Selain dua kontrak yang masih berjalan. Orang tua Trisa juga sangat marah karena mengira anaknya benar-benar merebut suami orang. Kehidupannya di dunia entertain benar-benar kacau balau. Film terbarunya yang ternyata pemeran utamanya adalah sahabatnya Desta membuat Trisa semakin optimis dapat mengembalikan simpatik publilk. Saat film sudah rampung, uang produksi dibawa kabur oleh sang sutradara. Sekarang, kesempatannya untuk menarik kembali simpati publik dengan aktingnya pupuslah sudah. Dengan rumor buruknya tidak ada sponsor yang mau mendanai filmnya tersebut.

Masalah tidak berhenti sampai di situ, Rhein sahabatnya meninggal menjelang kelahiran anaknya. Ya, Rhein hamil oleh Kris. Lelaki yang sangat dicintainya yang ternyata sudah berkeluarga. Rhein lebih memilih hidup sendiri tanpa menjadi istri kedua Kris. Walau Rhein sempat galau berniat menggugurkan anaknya, namun aksi nekatnya itu tidak terlaksanakan. Dia memilih untuk membesarkan anaknya, namun tuhan berkehendak lain. Trisa begitu terpukul denagan kepergian sahabatnya. Pun, dia yang semakin yakin bahwa dirinya mencintai adam, justru mendapat penolakan. Lalu, Desta yang sudah menyiapkan kejutan untuk merebut hati Trisa. Dalam hati Trisa hanya ada satu lelaki. Siapa dia? Temukan di novelnya langsung ya. :D

“Mungkin, tapi kalau kesempatan itu gak akan datang lagi, mungkin nanti gue yang mesti bikin kesempatan itu!” hlm.113

Overall, aku sangat menyukai kisah Trisa. Tentang dunia Entertainnya lengkap. Tidak hanya sekedar  prosesi tempelan.

3.5* untuk Dunia Trisa

Happy Reading




You Might Also Like

2 comments

  1. Replies
    1. sama2 mba. :D
      Aku suka dengan pendalaman karakter tokohnya.

      Delete

Follow Me

Goodreads Reading Challenge

2018 Reading Challenge

2018 Reading Challenge
Yuuki has read 2 books toward their goal of 100 books.
hide

Subscribe