[Komik-Review] Kitsune no Yomeiri - Bride of The Fox by Chiori

2/15/2016


Blurb_____

"Jika berpisah dan melupakan adalah jalan bagi kita untuk bahagia, apakah kau rela melepaskan semua kenangan tentang kita?''


Di suatu malam musim panas yang terasa magis, Tsukiko bertemu dengan seorang pemuda misterius. Pemuda yang ternyata siluman rubah itu mengaku bahwa ia tidak memiliki nama. Tsukiko pun diminta untuk memberinya sebuah nama...

"GIN''

Sebuah nama yang kemudian membangkitkan sebuah rahasia dan rasa dari masa lalu.....





Judul : Bride Of The Fox (Kitsune no Yomeiri)
Author : Chiyori
Alih Bahasa : Dery Faatir Akbar
Penerbit : Gramedia (m&c comic)
Tahun : 2016
ISBN : 9786023396955

Review______

Di setiap penghujung musim panas Tsuki akan bermain dengan teman-temannya di pantai, merayakan festival bersama keluarga dan memakai yukata buatan neneknya. Setiap selalu seperti itu, tidak ada yang berubah. Tsuki pun merasa sedikit bosan.

Tiba-tiba ada seorang lelaki yang tidak dikenalinya mengajak pergi ke sebuah festival. Namun, ternyata itu pesta perayaan pernikahan kakak dari pria muda yang mengajaknya tersebut. Tsuki merasa heran karena pestanya diadakan di tengah hutan. Walau begitu tsuki sangat menikmatinya dan terlihat bahagia. pesta usai dan pertemuan dengan pemuda itu pun berakhir.

Lalu, Tsuki mendapati dirinya terbangun di ranjangnya. Tsuki merasa bahwa itu mimpi. Neneknya pun menjelaskan bahwa dirinya tertidur di kuil dan menceritakan bahwa telah terjadi pernikahan antar rubah. Tsuki terkejut mendengarnya.

Datanglah seekor rubah kecil yang mengundangnya ke festival Cahaya Salju. Disanalah Tsukiko bertemu lagi dengan pemuda itu. Tetnyata itu disengaja karena sang pemuda tidak sabar ingin bertemu lagi dengan Tsukiko, lalu meminta bantuan si rubah kecil. Festival itu membuat Tsukiko tahu bahwa pemuda itu adalah seekor rubah yang menjelma menjadi manusia. Dan seekor rubah tidak memiliki nama sebelum menikah, oleh karenanya Tsukiko memberi nama "GIN''. Tsukiko merasa bahwa dari dulu namanya memang Gin. Tsukiko sebenarnya tidak ingin berpisah dengan Gin. Lalu Gin berkata bahwa dia akan datang jika Tsukiko menginginkannya.

Selanjutnya, si rubah kecil datang lagi pada Tsukiko untuk meminta bantuannya mendapatkan jimat kelancaran persalinan berhubung kakak Gin akan memiliki bayi. Di kuil yang terletak di dalam hutan, kuil yang sepi dan bagus saat berdoa, Tsukiko justru mengingat sesuatu. Masa lalunya dengan rubah kecil yanh diberi nama Gin.

Tsukiko mengingat kenangannya di masa lalu, bahwa pemuda yanh sekarang diberi nama Gin adalah rubah kecil yang pernah dia temui dulu. Tsukiko dan Gin saling mencintai. Sayangnya kenyataan pahit baru Tsukiko ketahui. Seekor rubah yang diberi nama oleh manusia tidak dapat berubah lagi menjadi manusia. Selamanya akan menjadi rubah.


Gin tidak mempermasalahkan hal tersebut. Cinta yang tulus pada Tsukiko membuat Gin ingin bersikap dewasa dan mempertanggungjawabkannya. Walaupun dia selamanya akan menjadi seekor rubah.

"Meski ingatanku hilang, tapi hatiku tak akan lupa.... sebelum semua ini berakhir....''

Aku suka gambar karya Chiori ini. Ekspresi dari setiap tokohnya bagus. Untuk tokoh suka dengan si rubah kecil yang menjadi penghubung Tsuki dan Gin. Plot ceritanya juga ngalir. Aku berharap ada lanjutannya. Sayangnya ini bukan comic berseri. :D

Terjemahannya juga rapih. Gak kaku. Like it.

4* untuk comic Bride of the Fox. 




You Might Also Like

3 comments

  1. ceritanya mirip² sama Hotarubi no Mori e ya
    siluman, musim panas, Gin :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah... yang itu belum baca. :D
      nyari ah.
      Suka sama cerita yang berbau Fox. :D

      Delete
  2. cie suka sama gin di hotaru no mori

    ReplyDelete

Follow Me

Goodreads Reading Challenge

2018 Reading Challenge

2018 Reading Challenge
Yuuki has read 2 books toward their goal of 100 books.
hide

Subscribe