[Cerpen-Review] A Cup Of Tea - Cinta Buta

1/26/2016



Judul : A Cup of Tea Cinta Buta
Penyusun : Herlina P. Dewi
Tahun : 2014
halaman : 239 hal
Penerbit : Stiletto Book
ISBN : 978-602-7572-23-2

_____________________ SINOPSIS _____________________
"Ketika cinta memanggilmu, maka dekatilah ia walau jalannya terjal berliku.'' Begitulah kata Kahlil Gibran. Ya, cinta memang buta. Dia tidak tahu kapan waktu yang tepat untuk datang dan pergi. Kisah-kisah nyata yang terurai dalam buku ini seolah menyadarkan kita bahwa cinta memang kadang tidak bisa dilogika.

Menjadi orang ketiga dalam sebuah hubungan? Mau mengorbankan materi dan waktunya demi cinta? Nekat menjalin hubungan dengan pecandu narkoba, pasangan beda keyakinan, atau malah pasangan posesif yang ringan tangan? Jatuh cinta dengan saudara? Atau malah pernah mencinati pasangan sesama jenis? Semua kisah itu terangkum dalam buku ini.

Mari, duduklah sejenak. Hangatkan hatimu dengan secangkir teh dan kisah-kisah nyata bertema cinta buta dalam buku ini dan biarkan urusan lain menunggu sebentar.

Enjoy your tea time.

_____________________ REVIEW _____________________

Kumpulan Cerpen dalam a cup of tea Cinta Buta ini terdiri dari 20 karya penulis dengan cerita yang sangat menyentuh hati. Setelah membaca ini aku percaya bahwa cinta itu memang gila. Yah, gila banget sampai aku dibuat merinding. Dan, cinta itu jika tidak dapat dikendalikan seperti berjalan di jembatan yang dihiasi bunga-bunga cantik, lalu jembatan yang kita injak, retak. Menjatuhkan semua benda yang terpatri pada pegangannya termasuk kita, jatuh kedalam jurang lava gunung berapi yang masih bergolak.

Okey, berhubung ceritanya banyak, aku hanya akan memilih beberapa cerita yang paling aku suka. Lihat dulu yuk, sub bab yang ada du buku ini.

Bagian 1 - I Wanna be a Wonder Woman

Narkoba atas nama cinta (Winda Krisnadeva)
Burung hantu di matamu (Tikah Kumala)
Good Bye My Bad Boy (Veronica Faradilla)

Bagian 2 - Aku Rela Jadi Orang Ketiga

Pembohong! (Angelina Julia)
Obsesi (Artmeza)
Hadir Untuk Menjejak Sementara (Andiana Moedasir)

Bagian 3 - I'll Give Everything for You

Wonderful Biceps of Yours (Wangi Mutiara Susilo)
Mimpi yang Hilang (Uni Dzalika)
ATM Pribadi (Ika Akbarawati)
Cinta Pemangkas Lemak (El - Syifa)

Bagian 4 - Mencoba Bertahan 

Cinta untuk Nisa (Dwi Rahmawati) 
l'm Beautiful (Yuska Vonita)
Sesal Kadaluwarsa (Dian Iriana)

Bagian 5 - I Don't Need a Reason to Love You

Siapa yang bisa melarangku? (Mey Zhafira)Dark Chocolate (Kalias Marduasih)
Cinta Parasit (Evi Sudarwanto)

Bagian 6 - Selamat Tinggal Cinta Buta

Cinta Beda (Carolina Ratri)
Mr. Ling (Riana Dewi)
Bleeding Heart (Maya Floria Yasmin)
Melepas Purnama (Said Umar)

Secara keseluruhan aku terhibur dengan kisah-kisah yang disuguhkan, menyentuh hati, baper, dan manis. Walau pada akhirnya tidak seindah cinta anak sekolah. Di sini aku menemukan bahwa cinta itu memang bagian dari hidup, tapi cinta lebih mengerikan dari kehidupan itu sendiri.

Okey, berikut beberapa karya yang bisa aku tuangkan.

Burung Hantu di Matamu. Judul cerpen ini sangat menarik. Mengisahkan tentang si aku sebgai narator yang memiliki pacar over protective, hal kecil selalu dipermasalahkan, bahkan lebih dari itu sang pacar tidak tanggung-tanggung ketika ada masalah dia memotong urat nadinya sendiri. Kalau aku langsung ninggalin tuh cowok. Tapi karena memang cinta itu buta, narator selalu sabar walau sering mendapatkan siksaan fisik oleh Han pacarnya. Han ketika marah sorotan matanya tajam seperti burung hantu. 

Kisah tentang cinta beda agama yang dipersembahkan oleh Mba Carolina Ratri disuguhkan dengan menarik. Ketika cinta terhalang oleh agama tentunya harus ada salah satu yang mengalah siapa yang mau melepaskan kepercayaannya selama ini.

Kisah yang bikin baper itu karyanya mba Uni Dzalika “Mimpi Yang Hilang”. Setelah mimpi-mimpi yang diperjuangkan ada di depan mata. Kesempatan langka yang tidak semua orang bisa didapat hanya karena cinta sang narator sebagai tokoh utama di sini harus melepaskan mimpinya demi kekasihnya yang berakhir penyesalan.

"Kehilangan seseorang dalam hidup memang menyesakkan. Tapi, sesungguhnya hal paling menyesakka adalah..... saat kita meninggalkan impian demi hal bodoh yang pada akhirnya tidak menjadi milik kita. Hal. 97

Pesan yang menimbulkan pesan peringatan dari kisah-kisah Cinta Buta ini adalah Berhati-hati terhadap cinta.

Sekian untuk review A Cup Of Tea Cinta Buta. Ada kisah tentang jatuh cinta sama kakak tiri, cinta sesama jenis serta cinta buta lainnya yang tidak kalah keren. Pengen tahu kisah yang lainnya. Baca bukunya langsung aja ya.

Yey... aku kasih 4* untuk Serial A Cup Of Tea - Cinta Buta


You Might Also Like

0 comments

Follow Me

Goodreads Reading Challenge

2018 Reading Challenge

2018 Reading Challenge
Yuuki has read 2 books toward their goal of 100 books.
hide

Subscribe