[Novel-Review] Dae-Ho's Delivery Service (Saatnya Mengantar Surat)

Hallo, 

Berhubung kerjaan lagi numpuk dipenghujung tahun jadi mesti curi-curi waktu nih buat review. 
Yosh... aku mau review Novel Dae-Ho's Delivery Service karyanya Mba Pretty Angelia. Berawal dari ikutan blog tour, akhirnya nemuin novel satu ini. Udah coba ikutan buat dapet novel gratis tapi sayangnya gak pernah beruntung. Aku termasuk orang yang kalo penasaran gak bisa nunggu lama, langsung capcus ke toko buku. Yeyy, akhirnya dapet.

Han Dae-Ho, memutuskan tinggal sendiri di Soul setelah ia mengetahui bahwa ia bukanlah anak kandung dari kedua orang tua yang ia sayangi. Dua bulan setelah menetap di Soul, Dae-Ho mendapatkan pekerjaan sebagai pengantar surat. Dae-Ho akhirnya tahu ia bukanlah pengantar surat biasa. Choi Hyun-Ki, bosnya, menyuruhnya menjamin bahwa si penerima surat membaca surat itu. Karena   surat-surat itu adalah surat yang tidak pernah disangka akan didapatkan si penerima. 

Dae-Ho sangat menikmati pekerjaannya. Meski begitu ia tetap sulit melupakan keluarganya yang selama ini menemani hari-harinya. Termasuk Hana, gadis blasteran Korea dan Amerika Serikat yang sangat disukainya. Semakin Dae-Ho lari dari masa lalunya, masa lalu itu justru tiba-tiba datang dihadapannya. Dae-Ho pun bertanya-tanya. Mengapa ia memerankan sebuah drama yang tidak pernah ingin dilakoninya ini?  

Penulis     : Pretty Angelia
Penerbit  : Grasindo
Halaman : vi & 226 halaman
Cetakan   : Pertama
Tahun       : 2015
ISBN         : 978-602-375-164-8














Setelah mengetahui dirinya bukanlah anak dari kedua orang tua yang telah membesarkannya, Dae-Ho pergi ke seoul dan memutuskan hidup sendiri. Dua bulan berlalu, Dae-Ho mendapatkan pekerjaan menjadi tukang pengantar surat. Namun, tugasnya tidaklah mudah dia harus memberikan surat itu kepada si penerima langsung dan memastikan surat tersebut dibacanya, jika perlu Dae-Ho harus membcakannya. 

Pekerjaannya tidak mudah loh, dia pernah diguyur air oleh si penerima. Dia juga pernah dimarahin. Walaupun begitu Dae-Ho tetap menjalankan tugasnya tanpa gusar. Dengan sepenuh hati dia menjalankan tanggung jawabnya.

Kisah yang paling aku suka dari misi Dae-Ho adalah surat dari seorang suami untuk istrinya. Surat yang berisi tentang anaknya yang selalu membuat masalah hingga membuat istrinya terbaring dikamar operasi. Menginjak satu tahun kematian anaknya, sang suami menemukan surat dari anaknya yang berisi permintaan maaf.

"Min Ho tetap anak kita, yeobo. Sampai kapan pun aku akan menyayangi Min Ho.'' Hal-12

Senakal apapun seorang anak pasti memiliki penyesalan yang besar dalam lubuk hatinya. Dan sebesar apapun rasa kecewa kedua orang tua, kasih sayang mereka tidak akan pernah pudar dengan mudah. 

Tidak akan ada anak yang melupakan ibu yang telah melahirkannya. Hal. 11

Masih banyak kisah lain yang menyentuh hati. Termasuk Dae-Ho yang selalu terkenang mendiang ibunya. Ibu yang telah membesarkan dirinya hingga tumbuh dewasa dengan baik. Di akhir cerita pasti ada hal menarik yang bakal ditemukan tentang Hyung-Ki si pemilik Dae-Ho Delivery Service. Aku bahkan tak pernah menebaknya, mungkin Karena terlalu fokus pada misi Dae-Ho jadii ada hal besar yang aku lewatkan.

"Berikan aku kesempatan, Young-Soon. Ingat siapa aku meski itu hanya sedetik, semenit, sejam...biar kau tahu perasaan ini.'' Hal-56 

Untuk plot dan alur cerita aku suka, walaupun sedikit kecewa karena tak sesuai dengan yang aku bayangkan sebelumnya. Aku kira Hana akan menemui Dae-Ho melalui jasa kurirnya itu karena klien Dae-Ho ada di luar kota seoul juga. Hana pun pasti tahu tentang jasa pengiriman surat yang unik ini, ya begitulah pikirku. Padahal aku berharap kisah romantis Dae-Ho dengan Hana ada loh. Tapi aku suka banget dengan ide ceritanya yang penuh warna.

"Terima kasih, appa, sudah mewariskan harta yang sangat berharga bagi Dae-Ho...'' hal - 224. 

Sekian untuk review kali ini.

Harapanku cuma satu kalo di Indonesia ada jasa kurir seperti Dae-Ho aku pasti langsung daftar walaupun harus merogoh kantong banyak. Ouh iya pake jasa Dae-Ho berapa duit ya? 

Aku kasih bintang 4 untuk Dae-Ho’s Delivery Service.



No comments:

Post a Comment

Silahkan Tinggalkan Jejak di Bawah, ya!