[Komik-Review] Electric Daisy

11/07/2015

Selamat Week End buat para readers (kalo ada yang baca. Huhuuu…..)
Aku kasih review komik karya Motomi Kyousuke yang berjudul Electric Daisy. Komik ini menarik dan perlu konsentrasi penuh untuk membaca. Novel ini berhubungan dengan kode-kode komputer, apalah diriku yang ga faham soal komputer, baca komik ini sambil muter otak.




Judul : Electric Daisy
Penulis : Motomi Kyousuke
Volume : 16 Volume
Penerbit : m&c (Gramedia)

Teru Kurebayashi adalah Siswi kelas 2 SMA. Semenjak kakaknya meninggal kini hidup sebatang kara. Walaupun miskin dia hidup di jalan yang benar. Teman terbaiknya adalah Daisy. Sebenarnya Teru tidak pernah bertemu dengan Daisy, mereka hanya berkomunikasi lewat e-mail. Hingga suatu hari Teru mengetahui bahwa Daisy adalah Tasuku Kurosaki, seorang Petugas kebun di Sekolah Teru yang tampangnya seperti berandalan. Rambut pirang dan suka meroko. Souichiro kakak Teru menitipkan adiknya kepada Kurosaki dan harus menjaga Teru. Souichiro Kurebayashi sebagai Kakak Teru  adalah seorang SE (System Engineer) jenius.



Walaupun Teru mengetahui bahwa Daisy adalah Kurosaki. Teru tidak pernah mengatakannya. Dia ingin Kurosaki sendiri yang menceritakan kebenaran tersebut. Kurosaki pun bertekad untuk mengatakannya namun Akira yang terobsesi dengan Wasiat M dan menyebabkan banyak masalah selama ini mengatakan tentang dosa Kurosaki kepada Teru. Kurosaki yang selalu dihantui dosa masa lalunya menghilang dari hadapan Teru. Teru tidak membenci Kurosaki karena masa lalunya. Sebaliknya, Teru menjadi murung karena Kurosaki menjauhinya.

Kepala Sekolah Teru Kazumasa Andou yang merupakan mantan rekan kerja kakanya ‘Souichiro’ beserta Riko Onizuka yang dulunya pacar kakak Teru merasa kasihan melihat Teru sedih sehingga mereka menceritakan semua masa lalu dan dosa Kurosaki. Berawal saat Kurosaki menciptakan virus JF untuk membersihkan nama baik ayahnya yang meninggal secara misterius saat tengah mengembangkan kode rahasia untuk pemerintah. Lalu, untuk menyelamatkan Kurosaki yang dituduh melakukan pembunuhan karena Virus JF, Souichiro memecahkan kode tersebut tanpa mempedulikan sakitnya hingga meninggal.

“Aku ingin terus selalu bersamamu.” -Teru

Wasiat M yang menjadi permasalahan akhir-akhir ini akhirnya terkuak. Wasiat M sendiri merupakan sebuah proyek untuk melenyapkan Akira. Akira adalah anak jenius yang memiliki kemampuan kalkulasi super yang berpotensi menjadi ancaman nasional.

Kemudian Teru diculik dan dibawa ke pulau, dimana proyek Wasiat M tersebut akan dilaksanakan. Teru berusaha menghentikan Akira yang hendak menalakan system Wasiat M yang merupakan jebakan bagi Akira Sendiri. Kurosaki datang menolong Teru. Namun, Wasiat M telah aktif dan pulau tersebut meledak.

Ini komik yang begitu menarik. Aku suka dengan kerja keras Teru walaupun dia kini sebatang kara. Itu pasti karena rekan kerja kakanya yang begitu menyayangi Teru dan selalu melindunginya. Kisah cinta Teru dan Kurosaki yang kaku dan bikin greget. Serta Alur ceritanya yang selalu membuat tegang bikin jantung meloncat penasaran. Yang terpenting aku suka ekspresi-ekspresi gambarnya. Ngena banget di hati. :D

“Aku sama sekali tidak menganggapmu anak kecil. Aku ingin menjadikan semua yang ada di dirimu hanya milikku, bahkan sampai ujung kuku ini.” -Kurosaki




You Might Also Like

0 comments

Follow Me

Goodreads Reading Challenge

2018 Reading Challenge

2018 Reading Challenge
Yuuki has read 2 books toward their goal of 100 books.
hide

Subscribe