[Novel-Review] Blue Vino - K.Fischer

10/21/2015


Hallo, minna.
Update review lagi nih. : Masih Novelnya Mba Kusumastuti yang berjudul BLUE   VINO yang merupakan novel romance pertamanya. Novel ini begitu liar, wow…. Aku jadi malu sendiri berimajinasinya. Yukkk…. ah baca dulu sinopsisnya.

Blue Vino – bercerita tentang seorang wanita karir yang dikhianati oleh rekan kerjanya, hatinya terluka, tentu saja siapa si yang tidak marah kalo hasil kerja kita di ambil rekan kerja kita sendiri, kecewa, terluka, Roz akhirnya meminta cuti untuk menyembuhkan lukanya.
Roz berlibur ke Langenlois, kampung halaman sekretarisnya Lisa, wilayah perkebunan anggur di selatan Austria. Di sana Roz bertemu dengan Bjorn Baum dan jatuh cinta, tanpa diketahui ternyata Bjorn sudah punya istri dan tiga orang anak. Kembali Roz hatinya terluka karena di bohongi, lalu Roz bertemu lagi dengan seorang lelaki berewok yang pernah ditemuinya di supermarket wkatu pertama kali datang ke Langenlois, Dagny Kerulaner. Lamabat laut Roz dan Dagny menjadi akrab, Roz pun merasakan buih-buih cinta bermekaran, disisi lain ketika Bjorn menemui Roz, dia benar-benar tidak bisa berpaling dari tatapan Bjorn yang begitu memikat, seorang actor terkenal yang begitu karismatik bak raja………… Dua pria dalam waktu yang bersamaan menggetarkan hatinya. Waktu menjawab semua keresahan Roz,  tentang lelaki yang benar-benar dicintainya.
Judul     : Blue Vino
Penulis   : K.Fischer
Penerbit   : PT Gramedia Pustaka Utama
Halaman  : 328 halaman
Tahun Terbit  : 2013
ISBN : 978-979-22-8019-7
Roz, seorang wanita karir yang memiliki jiwa pekerja keras, dia pun dijuluki ‘Miss Fix-It’. Roz tidak bisa diam begitu saja ketiks ada masalah di sekelilingnya. Seperti yang terjadi terhadap rekan kerjanya karena jarang mendapatkan proyek akhirnya Roz membantunya dengan senang hati. Namun, yang terjadi adalah Roz dikhianati oleh rekan kerjanya sendiri, usaha Roz sehingga harus tidur di ruang kerja, begadang, justru di ambil oleh rekan kerjanya Hubert. Roz merasa kesal, kecewa dan marah sehingga dia memutuskan untuk cuti dari pekerjaannya selama 3 minggu. Kepergian Roz bukan berarti tidak meninggalkan jejak, tentu saja dia ingin memberi pelajaran kepada Hurbet dengan mengunci file proyek untuk dipersentasikan pada International Meeting.
Roz, pergi ke perkebunan anggur di Langenlois, di sana Roz tinggal di rumah sekretarisnya Lisa yang merupakan anak dari pengusaha anggur ternama Heenerhof. 
Seperti yang sudah Roz rencanakan, Hubert berulang kali mengirim e-mail, menelepon hanya untuk menanyakan pasword folder proyek tersebut. Roz mengabaikannya, dia menikmati masa cutinya, terlebih seorang aktor terkenal bernama Bojrn tengah dekat dengannya. Ah, tidak ada salahnya Roz memulai hubungan dengan lawan jenisnya, toh selama ini dia sibuk bekerja. Namun, Bojrn ternyata membohongi Roz dan kembali Roz merasa terhianati.
Lalu, Roz dekat dengan lelaki berewok yang pertama kali dilihatnya di supermarket. Lelaki yang memiliki aura menyeramkan itu ternyata tidak seburuk penampilan luarnya. Dagny memiliki sifat manis yang membuat Roz santai bercerita tentang dirinya dengan terbuka. Roz merasakan hal yang berbeda ketika bersama Dagny.
Masalah baru muncul, Heenerhof akan disita oleh bank karena hutang yang menumpuk. Roz tidak bisa diam berdiri melihat Lisa sedih dan kebingungan, akhirnya dengan julukan Miss Fix-it nya Roz membantu Lisa. Hingga pada batas waktu yang ditentukan Heenerhof sudah ada yang membeli dengan kata lain Lisa dan ibunya harus keluar dari istana yang menyimpan benda-benda bersejarah itu. Tentu saja bukan karena itu, Heenerhof juga  kehidupan bagi para petani anggur.
Ohhh, tolong, tolong katakan dugaanku salah. Tolong katakan harapanku benar. Mungkin masih ada sisa-sisa gelembung yang masih dapat aku tempel kembali menjadi satu. Hal. 276 
Roz mendapati kenyataan bahwa yang membeli Heenerhof adalah Dagny. Roz marah dan kecewa karena merasa Dagny memanfaatkannya. Sebelum menyelesaikan masalah di Heenerhof, Roz harus pergi untuk International Meeting. misinya sukses membuat Hurbet tidak diikutsertakan dalam International Meeting. Disanalah Roz tanpa sengaja mengetahui fakta yang sesungguhnya tentang pembeli Heenerhof. 
"Tidak ada 'kita'. Tidak pernah ada 'kita'. Yang ada hanyalah aku yang begitu untuk pernah memercayaimu. " hal  281 
Aku, suka banget dengan karakter Dagny yang begitu manis. Tidak, bagiku dia begitu romantis. Roz beruntung sekali bertemu dengan Dagny. Secara keseluruhan aku suka konfliknya. Aku harus menerka-nerka tentang endingnya. Awalnya aku pikir ending cerita ini Roz dengan Dagny, tapi dipertengahan cerita Roz dengan Bojrn, lalu aku tidak bisa memastikan yang akhirnya aku penasaran dengan endingnya. Aku juga suka dengan gaya penulisan Mba Uti yang begitu detail dan rinci ketika menilai objek. Yang lebih asyik tidak ada typo di Novel Blue Vino ini. Karena isinya lumayan vulgar, walaupun novel romance, untuk usia dibawah 18 tahun aku sarankan untuk tidak membacanya, walaupun dibaca jangan mengikuti jiwa liar Roz. :D 
Novel ini mengajarkan kita tentang sebuah kepercayaan, karena tidak mudah mempercayai siapapun oleh karenanya harus lebih berhati-hati. Dan untuk tidak menyerah, kita perlu memperjuangkan hak kita seperti yang Roz lakukan. Kepergiannya bukan untuk menyerah, melainkan untuk memberi pelajaran demi hak nya. 
"Ich liebe dich, Rosalia.'' Aku mencintaimu. Hal.325
Blue Vino aku suka dengan alur cerita dan konfliknya, yang prnasaran endingnya silahkan baca novelnya ya.


You Might Also Like

0 comments

Follow Me

Goodreads Reading Challenge

2018 Reading Challenge

2018 Reading Challenge
Yuuki has read 2 books toward their goal of 100 books.
hide

Subscribe